seputarbanten.com-BANTEN, Maraknya peredaran kaset VCD dan DVD bajakan dikota serang membuat kepolisian polda banten menggelar opraso pekat, dalam oprasi tersebut didapati 2000 lebih keping VCD dan DVD bajakan.

Oprasi yang dipimpin Kompol Agus Suherman Diktrimum Polda Banten, disejumlah warung dan toko di kota serang bertujuan untuk menghintikan peledaran kaset bajakan yang telah merugikan negara.

"Kita telah menyita 2000 keping kaset bajakan, dari toko dan warung yang menjual kaset bajakan, hal ini untuk menghentikan peledaran kaset bajakan yang telah merugikan negara,"Katanya

Agus menegaskan, penyitaan kaset bajakan ini, agar penjual tidak lagi menjajakan kaset bajakan, karna selain merugikan negara, penjualan kaset bajakan tidak menghargai hak cipta dari sebuah karya.

"Dengan menjual kaset bajakan bukan hanya merugikan negara, tetapi telah merugikan hak cipta seseorang dalam membuat karya,"Tegasnya.

Agus berharap, dengan dilakukan penyitaan kaset bajakan agar para pedagang kaset bajakan jera dan tidak lagi menjual kaset bajakan.

"Saya berharap dengan adanya tindakan tegas berupa penyitaan, para pedagang ini kapok, dan tidak lagi menjual kaset bajakan,"Harapnya

Agus menghimbau, kepada masyarakat agar tidak membeli kaset bajakan, hal ini bisa merugikan semua pihak.

"Selain merugikan negara, biasanya pengunaan kaset bajakan juga dapat merusak alat pemutar DVD atau VCD tersebut,"Himbaunya.(Andreas)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: