seputarbanten.com-MERAK, Maraknya kejahatan di Terminal Terpadu Merak (TTM) seringkali meresahkan para penumpang bus yang akan melakukan perjalanan dari pulau jawa menuju sumatra.

Seperti halnya, Tiga calo tiket bus TTM, Julianto, Nanang Dan Faisal yang berasal dari kecamatan pulomerak, harus merasakan pahitnya jeruji besi dipolsek pulomerak karna telah melakukan pemaksaan kepada penumpang bus.

Kapolsek Pulomerak Kompol M Yosa Hadi mengatakan, Ketiganya memaksa korban untuk membeli tiket dengan harga jauh dari normal, yaitu sebesar Rp250 ribu padahal seharusnya harga tiket ke Kalianda hanya sebesar Rp50 ribu, meski penumpang bus terus saja menolak tawaran para colo.

“Mereka ini sudah sering melakukan hal ini. Kalau untuk didalam terminal kita pastikan aman, karena ada anggota kita yang berjaga di sana. Karena anggota saya cuma ada tiga, jadi mereka melihat-lihat dimana posisi anggota kita," ujarnya.

Kompol Yosa, pihaknya terus melakukan upaya penjagaan secara maksimal baik di dalam maupun diluar terminal, dengan harapan agar tidak ada calo tiket yang melakukan pemerasan terhadap para penumpang.

“Kita juga masih melakukan pemantauan di terminal, takutnya masih ada orang-orang seperti mereka.‎ Biasanya mereka beraksi lebih dari satu orang,” ujarnya.

Sementara itu , Edi salah satu penumpang bus mengatakan, dirinya sempat menjadi korban para calo tiket yang ada di TTM. Bahkan, dirinya sempat dipaksa dan membeli tiket dengan harga yang sangat mahal.

“Saya pernah juga permah mengalami pemaksaan pembelian tiket didalam terminal, bahkan saya terus saja dikejar untuk menuruti mereka, karna saya mendekat kepada petugas para colo tersebut akhirnya tidak lagi membututi saya,"Ceritanya

Edi, minta agar pengawasan dan penjagaan di terminal lebih ditingkatkan, karena ini merupakan daerah yang ramai didatangi orang untuk pergi ke Sumatera, terutama nanti saat memasuki mudik libur hari raya.

"Polsek pulomerak harus terus meningkatan pengawasan dan penjagaan, terutama saat musim mudik nanti,"Harapnya.(Dewan)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: