sepatarbanten.com-GROGOL, Sebanyak 48 siswa Taman Kanak-kanak (TK) Al-Sholihin lingkungan kecamatan Grogol, Tingkan Klas B, pagi tadi (25/5),melaksanakan prosesi pelepasan siswa, yang dilakukan dihalaman kecamatan gerogol.

Dari 90 siswa Tk tersebut 48 siswa merupakan siswa kelas B (Nol besar), dan sisanya merupaka Kelas A (Nol kecil), menurut kepala sekolah Tk Al-Sholihin,Hadiah Fatoni dari 48 siswa yang lulus 22 diantaranya merupakan siswa yang lulus jian munaqosah ditingkat kota dan dua orang siswanya mendapatkan pretasi 10 besar.

" Ujian munaqosah adalah ujian kepada siswa yang sudah mampu membaca al-quran sampai dengan juz 6, sisanya merupakan siswa yangbikut ujian unit disekolah,"Katanya

Dalam pelaksanaan pelepasan siswa dilakukan juga Istifal dan pemberian piagam, Kata Hadiah, ini merupakan bentuk pengajaran siswa Tk agar menjadi berani dan trampil.

"Yang semula datang belum bisa mengaji, saat ini sudah dapat mengaji, dan yang tadinya tidak punya keberanin bahkan saat itu suka menangis, sekarang dapat naik panggung dan ber istifal,"Tuturnya

Diah berharap, siswa Tk Al-Sholihin setelah lulus nanti terus meningkatkan baca al-qurannya dengan menambah ilmu disekolah yang lebih tinggi.

"Agar para murid mencintai baca al-quran dari sejak dini, Hingga akhir hayat,"Harapnya.(Dewan)
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: