seputarbanten.com-PULOMERAK, PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry cabang Merak ‎memperkirakan puncak arus balik libur panjang akhir pekan kemungkinan akan terjadi pada esok Minggu (8/5).

Humas PT ASDP Ferry cabang Merak Mario Sardadi Oetomo mengatakan, pada arus balik pasca libur panjang akhir pekan tidak akan terlalu berdampak di pelabuhan Merk.

"Kalau arus balik enggak berdampak, karena kita hanya menerima para penumpang dari Sumatera," katanya kepada seputar banten (7/5)

Lebih lanjut, Mario menambahkan, Meski demikian, pihaknya tetap siaga guna mengantisipasi keterlambatan keberangkatan para penumpang dari Sumatera menuju Jawa.

"Kapal tetap kita operasikan secara maksimal, kalau diperlukan kita juga memangkas waktu bongkar muat di Pelabuhan Merak agar para penumpang yang ada di Sumatera bisa cepat naik kapal dan kembali ke Jawa," Tambahnya.

Ardila, salah satu penumpang kapal mengatakan, lebih memilih pulang ke Jakarta siang ahri, sebab di malam hari jumlah penumpang yang menyeberang lebih banyak.

"Kalau malem biasanya suka ngantri, makanya saya milih siang pulangnya," Ungkapnya

Ardila, tidak mera khawatir dengan acaman kejahatan seperti perampokan dan pencurian. Sebab selama arus libur panjang banyak polisi dan petugas keamanan lain yang berjaga.

"Enggak taku, banyak polisi yang jaga," Pengakuannya.(Dewan)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: