seputarbanten.com-CILEGON, Menjelang datangnya bulan suci ramadhan kelurahan Jombang wetan Kecamatan Jombang, berencana mengadakan kegiatan mencegah penyakit masyarakar (Pekat),hal ini dilakukan untuk menciptakan kenyamanan kepada warga saat menjalani ibadah puasa.

Kepala kelurahan Jombang wetan, Hasanudin, kepada seputar banten kegiatan yang akan dilakukannya nanti berupa razia yustisi dan juga monitoring lingkungan warga selama bulan puasa nanti.

"Sebelum datangnya bulan ramadhan kita terlebih dahulu, melakukan razia yustisi untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, razia ini yustisi ini akan mendatangi rumah warga terutama penghuni kontrakan,"Katanya

Hasanudin, Menambahkan selama bulan suci nanti, pihaknya akan melakukan monitor lingkungan, untuk memastikan keadaan di lingkungan warga aman saat menjalankan ibadah puasa.

"Kita juga meminta Rt dan Rw terus berkordinasi dengan kasi trantib kelurahan, selain itu saya akan terus berkordinasi dengan pihak kepolisian dan koramil setempat,"Tambahnya.

Hasanudin menegaskan jika didapati hal yang diperkirakan merugikan masyarakat, ia akan langsung menindak dalam razia dan monitor tersebut.

"Hal ini kita lakukan agar masyarakat nyaman dalam menjalankan ibadah puasa selama bulan ramadhan,"Tegasnya

Selain razia dan monitoring, Hasanudin mengaku pihak kelurahan terus menghimbau kepada warga untuk saling menjaga ketertiban selama bulan puasa, dan menghargai perbedaan.

"Kita akan terus menghimbau warga untuk saling menghargai perbedaan saat bulan suci ini, jika ada warga yang tidak berpuasa setidaknya tidak mengganggu orang yang sedang ibadah, dan juga kepada penjual makanan dan minuman mengikuti aturan jam buka dan tutup yang telah di anjurkan oleh walikota cilegon,"Himbaunya.(Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: