seputarbanten.com SERANG- Dalam rangka menindak lanjuti himbawan Walikota serang, terkait jam oprasi pengelola makanan saat bulan puasa,camat serang Anis S Salam, berencana akan melakukan sosialisasi dan pengontrolan kepada pedagang, disaat bulan puasa nanti.

Anis,Mengaku hal ini ia lakuakan atas dasar surat edaran dari walikota serang, dan arahan yang mewajibkan semua kecamatan yang ada dikota serang untuk melakuka kontrol terhadap pelanggaran edaran tersebut.

"Hal itu dilakukan bertujuan untuk menindaklajuti surat edaran dari Walikota Serang, dimana rumah makan serta tempat rekreasi diharapkan harus tutup pada siang hari."Pengakuannya kepada seputar banten saat ditemui dikantornya (24/5)

Anis, menegaskan apabila warung makanan atau minuman yang buka pada saat orang sedang berpuasa, pihaknua akan diberikan peringatan untuk sangsi awal, akan Tapi apabila sampai tiga kali diberikan peringatan masih saja memandel, kami akan memberikan sangsi berupa penyegelan kepada warung tersebut.

"Terpaksa kita berikan sangsi sosial, yaitu melakukan penyegelan tempat warung nasinya. Supaya masyarakat yang menjalankan ibadah puasa menjadi tidak terganggu," jelasnya.

Kemudian ia berharap, Aturan tersebut dapat diikuti oleh semua elemen masyarakat, oleh karna itu iya menghimbau kepada kepala kelurahan dikecamatan serang agar dapat mensosialisasikan edaran tersebut.

"Saya sudah menekankan semua kelurahan, agar dapat memberikan arahan kepada pemilik warung, agar saat ibadah nanti tidak ada hal yang diinginkan,"Harapnya.(Andreas)
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: