seputarbanten.com-CILEGON, Pada peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tingkat Provinsi Banten tahun lalu, jumlah pemakai Narkoba di Provinsi Banten sebesar 177.110 orang atau 2,02 persen dari total jumlah penduduk Banten secara keseluruhan. Dari jumlah tersebut, berdasarkan laporan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cilegon, Kota Cilegon menempati peringkat ke empat sebagai daerah dengan pemakai narkoba terbesar di Provinsi Banten.

Asda I Pemkot Cilegon Taufiqurrahman mengatakan, dari data yang menjadikan Cilegon urutan ke empat, tentu mengkhawatirkan Pemerintah dan seluruh masyarakat Cilegon. Untuk itu Asda I menegaskan, agar seluruh masyarakat cilegon harus bangkit melawan Narkoba dengan melakukan tiga perubahan mendasar dari dalam diri masing – masing.

“Melawan Narkoba harus dilakukan tiga perubahan mendasar, pertama, Narkoba menawarkan kebahagiaan sesaat tanpa memikirkan efek masa depannya, ke dua pencegahan Narkoba dapat dilakukan dengan menjadikan kegiatan positif sebagai gaya hidup, ke tiga khusus ditujukan kepada anak – anak generasi muda yang harus kita selamatkan,” jelasnya

Asda I mewakili Walikota Cilegon saat menghadiri peringatan HANI tingkat Kota Cilegon di Halaman Kantor Pemkot Cilegon, Kamis (26/5).
Sementara itu Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat (Kesbanglinmas) Suparman mengatakan, Indonesia saat sudah darurat Narkoba, oleh karena itu, pada peringatan HANI tingkat Kota Cilegon, sekaligus mengingatkan kepada masyarakat akan bahaya Narkoba.

“Pada peringatan HANI ini kita menggelar senam pagi dan jalan sehat diikuti oleh sejumlah pelajar, pemuda dan masyarakat Kota Cilegon, yang merupakan kegiatan positif sebagai bentuk perang melawan dalam penyalahgunaan Narkoba,” ujarnya.

Dikatakan Suparman, dalam upaya untuk pencegahan penyalahgunaan Narkoba, pihaknya terus menjalin kerjsama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Cilegon dan Satnarkoba Polres Cilegon.

“Kita terus jalin kerjasama dengan menggelar sosialisasi dan melakukan tes urin ke masyarakat umum, pelajar bahkan rencananya ke sejumlah instansi. Ini harus kita lakukan, karena kita bayangkan 50 orang meninggal karena Narkoba setiap harinya, makanya Narkoba ini harus kita lawan bersama,"Katanya.(Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: