seputarbanten.com-GROGOL, Warga lingkungan kecamatan grogol dari empat kelurahan (Gerem, Rawa arum, Kota sari dan Grogol) pagi tadi (28/5) ramai padati halaman kantor kecamatan grogol, kedatangan warga ini lantaran Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (DKCS) Kota Cilegon memberikan pelayanan dihari libur dan pelayanan cepat kepada warga grogol.

Wanto, Warga rawa arum, masih bingung dengan pelayanan yang dilakukan DKCS lantaran ia belum mengetahui sarat dan kelengkapan yang harus dilakukan tetap sama seperti pelayanan pada hari biasa.

"Saya senang adanya pelayanan dihari libur ini, akan tetapi saya baru tau kalau persaratannya tetap seperti biasa sehingga saya harus bulak-balik fotokopi dan melengkapi persaratan yang saya sendiri belum tau,"Tuturnya.

Selain wanto, Ani warga gerem keluhkan antrian panjang yang menyebabkan ia harus merasa lelah menunggu giliran yang begitu panjang.

"Mending hari biasa gak ngantri sepanjang ini,"Keluhnya saat harus mengantri.

Sementara itu, Kepala DKCS Kota Cilegon, Soleh, Mengaku kegiatan ini merupakan kegiatan ke-7 di semua kecamatan di kota cilegon, menanggapi persoalan masyarakat yang kebingungan, Ia mengaku pihaknya telah melakukan sosialisasi 3 kali kepada masyarakat, dan antrian panjang ini karna adanya beberapa lingkungan Rt atau Rw yang berubah.

"Sehingga banyak warga yang membuat perubahan admitrasi kependududukan, sementara itu ia mengenai pengurusan admitrasi kependudukan dihari libur ini bisa cepat selesai dalam 10 menit jika persaratannya sudah lengkap,"Pengakuannya.

Soleh, juga berencana setelah program pelayanan dimasyarakat pihaknya akan terus melakukan kegiatan seperti ini hingga akhir tahun 2016.

"Selain kecamatan, kita juga telah berkordinasi dengan pihak rumah sakit dan sekolah untuk menggelar kegiatan seperti ini, tetapi untuk yang terdekat ini kita akan lakukan di kantor kelurahan dulu,"Rencananya.(Dewan)
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: