seputarbanten.com-MERAK, Bulan suci ramadhan yang masih satu bulan lagi, Akan tetapi harga kebutuhan pokok di pasar baru merak,mulai meranjak naik dan dikeluhkan baik pedagan dan pembeli.

Dari informasi yang didapat seputar banten harga kebutuhan pokok yang mulai naik diantaranya, beras, gula, minyak, bawang putih dan sayuran.

Menurut suci pedagang sembako pasar baru merak, kenaikan gula putih, semula dua belas ribu rupiah dalan satu minggu ini mengalami kenaikan hingga limabelas ribu rupiah, belum lagi minyak sayir curah yang ikut naik dari sebelas ribu menjadi dua belas ribu lima ratus rupiah.

"Mau gimana lagi dari sananya sudah naik, walaupun ada keluhan dari pembeli kita gak bisa berbuat apa-apa katanya,"Katanya

Lenih lanjut, suci mengaku harga bawang putih mengalami kenaikan yang cukup tinggi dari harga tiga puluh ribu kini mencapai empat puluh ribu.

"Harga sayuranpun ikut naik, seperti kangkung, bayam mengalami kenakikan hingga seribu rupiah,,"Pengakuannya

Omat, pedagang beras mengeluhkan hal yang sama untuk harga beras hampir dari semua jenis mengalami kenaikan dari seribu, hingga tiga ribu rupiah.

"Kami tidak tahu penyebab dari kenaikan bahan pokok ini,"tuturnya

Sementara itu, Kepala UPTD pasar baru merak, Muhamad Ibrohim Aji, menjelaskan untuk kebutuhan pokok lainnya masih setabil tidak mengalami kenaikan,bahkan ada juga yang turun.

"Seperti daging sapi yang tudak naik harganya stabil di angka seratus lima ribu rupiah,"Jelasnya.

Menurut ibrohim saat ini kebutuhan bahan pokok untuk bulan romadhon dan hari raya, stok dipasar baru merak dipastikan aman.

"Saya berharap untuk bulan ramadhan dan hari raya nanti kenaikan bahan pokok tidak tinggi seperti tahu -tahun sebelumnya,"Harapnya.(Dewan)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: