seputarbanten.com-CILEGON, Himpunan Pendidik Anak Usia Dini (Himpaudi) Kota Cilegon mengukuhkan guru Paud dan pengurus cabang Himpaudi dari 8 Kecamatan Se Kota Cilegon menjadi agen gerakan nasional pembelajaran aku anak jujur, bertempat di Convention Hall Gedung Cilegon Plaza Mandiri, Kamis (19/5).

Aku anak jujur merupakan gerakan serentak yang dilakukan Himpaudi di seluruh Indonesia yang bertujuan untuk  menambah porsi kegiatan pengembangan nilai-nilai karakter terutama nilai kejujuran pada anak.

Ketua Himpaudi Cilegon Eti Kurniawati mengatakan, tenaga pendidik Paud harus melakukan kegiatan pembelajaran aku anak jujur bersama seluruh anak di setiap lembaga PAUD.

“Anak mengembangkan sikap dalam hal kejujuran melalui keteladanan orang dewasa di sekitarnya, baik di lembaga PAUD, keluarga dan masyarakat,” ujarnya.

Eti mengungkapkan, program tersebut adalah program dasar yang harus direalisasikan sekaligus untuk mewujudkan Paud yang berkualitas.

“Menerapkan pembelajaran kejujuran harus dilatih sejak usia dini dan ini merupakan program dasar, misalkan anak harus jujur tidak boleh mencontek dan orang tua harus jujur dalam mengajarkan anak,” ungkapnya.

Sementara itu, perwakilan dari bunda Paud Cilegon Lili Edi Ariadi mengatakan, sangat mendukung adanya gerakan aku anak jujur, sehingga seorang anak sudah tertanam sifat – sifat kejujuran.

“Saya sangat mengapresiasi dengan dibentuknya agen gerakan kejujuran ini yang diorientasikan untuk anak sebagai generasi penerus,” katanya.

Lili menambahkan, melihat kondisi saat ini, dimana seorang anak menjadi korban kekerasan. Melalui program ini, lanjut Lili, diharapkan dapat mensosialisasikan sekaligus mencegah secara bersama – sama untuk mencegah kekerasan terhadap anak.

“Tentunya dengan program ini juga kita harapkan tenaga pendidik maupun orang tua juga berperan dalam menjaga seorang anak,” katanya.(Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: