seputarbanten.con-CILEGON, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Cilegon menggelar aksi demo (9/5) di Bundaran Landmark Kota Cilegon, dalam aksinya mereka mengecam pernyataan pimpinan KPK Saut Situmorang yang telah melecehka HMI.

Saut Situmorang dalam aksi tersebut dilaporkan ke- kepolisian polres cilegon, Dengan tuduhan pencemaran nama baik lembaga HMi pada talakshow di salah satu media nasional,

Menurut kordinator aksi, Lutfi Mubarok pernyataan Saut sangat tendensius karna telah menuding pejabat yang berasal dari HMI korup dan jahat.

"Kami menilai pernyataan tersebut sangat tendensius terhadap HMI, terlebih pernyataan Saut tersebut melontarkan di salah satu talakshow media nasional," ungkapnya

Lutfi menambahkan pernyataan seorang pejabat publik, yang disegani seharusnya menjadi contoh masyarakat, bukan malah melecehkan sebuah lembaga.

"Semestinya pejabat publik memberikan contoh bukan malah melecehkan sebuah lengbaga"Tambahnya.

Dalam aksinya HMI meminta saut agar meminta maaf melalui media masa selama lima hari berturut turut dan HMI mengecam saut situmorang di pecat dari KPK,

“Kami menuntut Saut Situmorang mundur dari jabatannya dan juga harus meminta maaf selama 5 hari berturut-turut melalui media masa. Kami minta KPK tidak melindungi Saut Situmorang,”Tutur salah satu peserta aksi.

Aksi yang dilakukan mahasiswa ini berjalan lancar, karna selama aksi mendapat pengawalan yang ketat dari pihak kepolisian polres cilegon.(asep saifulloh)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: