seputarbanten.com-
SERANG, Pemilihan calon gubernur banten yang akan berlangsung pada tahun 2017 mendatang, saat ini sudah mulai marak bakal calon gubernur dari kalangan partai yang bermunculan, membuat Ketua HMI Cabang Serang, Abdul Basyar khawatirkan adanya penggunaan anggaran pemerintah yang dijadikan dana sosialisasi bakal calon gubernur.

Basyar, menduga Seperti dana Reses DPRD baik provinsi maupun daerah yang jumlahnya cukup besar akan dijadikan ajang bagi bakal calon untuk mensosialisasikan para calon dalam kesempatan reses para anggota dewan.

"Saat reses anggota dewan saya menghawatirkan adanya bakal calon yang datang pada kesempatan itu,sementara reses sendiri berpungsi untuk menyerap aspirasi masyarakat,"Dugaannya kepada seputar banten (11/5)

Basyar, memaparkan besaran dana reser untunk anggota DPRD sekitar sembilan ratus juta rupiah, yang pungsinya untuk membangun daerah.

"Dengan asumsi per anggota DPRD Rp18,2 juta belum pimpinan DPRD dan Kesekretariatan, ini jika digunakan untuk kepentingan pencalonan ini dapat merugikan masyarakat,"Paparnya

Oleh karna itu, Basyar berharap pengunaan anggaran pemerintah dapat dioptimalkan sehingga tidak ada pemanfaatan, oleh oknum tertentu yang dapat merugikan semua.

"Jangan sampai ada bakal calon gubernur,yang sambil menyelam minum air, yang sengaja memanfaatkan kegiatan-kagiatan pemerintah untuk kepentingan pribadi,"Harapnya


Untuk diketahui , sebanyak 45 anggota DPRD Kota Serang mulai 10 sampai dengan 13 Mei 2016 akan menggelar reses di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.(Andreas)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: