seputarbanten.com-CILEGON, Ujian Nasional (UN)tingkat sekolah Menengah Pertama (SMP) serentak di gelar di kota cilegon, begitupun SMPN 1 Cilegon yang bertempat di Jl. Cut Nyak Dien No.34, kota cilegon yang juga hari ini (9/5) menggelar UN di sekolah.

Pelaksanaan UN di SMPN 1 Cilegon yang mengikut sertakan 249 siswa dengan 4 mata perlajaran yaitu bahasa indonesia, Bahasa inggris, IPA, matematika. dan bahasa indonesialah yang akan di ujikan dalam 4 hari kedepan.

Dari siswa yang mengikuti UN hari ini satu siswa tiba-tiba ter-jatuh sakit, memurut kepala sekolah Smpn 1 cilegon, M. Sulaeman siswa tersebut memaksakan diri untuk ikut ujian di sekolah sementara sebelumnya orang tua siswa telah dianjurkan untuk mengikutin UN sambil perawatan.

"pihak sekolah telah mempertimbangkan agar siswa tersebut dapat mengikuti UN dalam perawatan sakitnya, kelihatannya siswa tersebut memaksakan diri" Ujarnya

Eman menjelaskan, Siswa yang sakit tersebut langsung dibawa kerumah dan UN kembali normal dengan menghimbau seluruh siswa agar tetap fokus pada UN

"Sekolah langsung membaea siswa ke rumah sakit, dan siswa yang laim kita himbau untuk tetap komsen pada UN"Jelasnya.

Sementara itu, Wakil walikota cilegon, Edi Aryadi yang ikut memantaun UN tikangkat Smp di smpn 1 cilegon mengaku meski ada tadi siswa yang sakit tetapi ia berharap siswa smpn 1 cilegon mendapatkan nilai terbaik.

"Meski ada yang sakit, nanti bisa menyusul, dan selama ini sekolah yang berkwalitas di kota cilegon adalah Smpn 1 dan Smpn 2 cilegon dan saya berharap tahun ini semua lulus dan mendapatkan nilai terbaik,"Harapnya.(Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: