seputarbanten.com-CILEGON, Untuk mensosialisasikan pungsi dan tugas imigrasi serta untuk mencegah peredaran narkoba, Kantor imigrasi cilegon dan Badan Narkotika Nasional (BNN) kota cilegon, melakukan blusukan ke kantor kecamatan di kota cilegon

Dan hari ini (10/5), kantor kecamatan citangkil yang menjadi giliran blusukan tersebut, dalam blusukannya ketua Rt dan Rw serta lurah se-kecamatan citangkil dikumpulkan dikantor kecamatan citangkil.

Kepada seputar banten Kasubsi Komunikasi Imigrasi Cilegon, Rudi Margono menuturkan kegiatan dikecamatan citangkil ini merupakan kegiatan ke tiga yang sebelumnya dikecamatan cibeber dan cilegon.

"Kegiatan dikecamatan citangkil ini kebenaran berbarengan dengan BNN, biasanya untuk tempat berbeda walaupun memiliki progran yang sama,"Tuturnya

Rudi berharap kegiatan ini, masyarakat dapat membantu kinerja dari imigrasi untuk dapat mengawasi orang asing yang ikut tinggal dilingkungan masyarakat cilegon.

"Jika masyarakat dapat mengatahui tupoksi dari kami, maka masyarakat dapat membantu kegiatan kami dalam pengawasan warga asing,"Harapnya.

Sementara itu, Ketua BNN kota cilegon, Sofian Gersang, menambahkan kegiatan yang BNN lakukan demi mencegah peredaran narkoba yang kian marak dikota cilegon.

"Sosialisasi ini untuk mencegah peredaran narkoba, masyarakat melalui Rt dan Rw agar masyarakat tidak terlibat dalam jaringan narkoba dan dapat mencegahnya,"Tambahnya

Ditempat yang sama, Camat citangkil, Joko priyanto merasa senang dengan adanya sosialisasi ini, agar masyarakat dapat mematau kedatangan orang asing dan mencegah peledaran narkoba.

"Saat ini sedang maraknya tenaga kerja asing dan peredaran narkoba, dengan adanya blusukannya dua lembaga ini berharap masyarakat dapat mengetahui dan mencegahnya,"Tegasnya.(Dewan)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: