( Gare2 ntas di tulungi uwong, aMaD langsung melayu ning pasar, sekabeh uwong di takoni arane )

aMaD : Maaf mas, nama nya BUDI bukan ?
Iwan : Bukan kang, nama saya iwan.
aMaD : Ooohh, berarti kakak nya wati dong ?

( iwan ore jawab langsung ngeloyong bari ngomong jero ati )
"Emang nya pelajaran SD kelas 1, Ini Budi , Ini Iwan, Ini wati.
Iwan kaka nya wati, dasar orang ga waras )

( Barang wis sue gegelati aran BUDI, ahire ketemu juga sing
arane Budi terus aMaD langsung NYEROCOS )
" Waduh mas, untung saya ketemu sama sampean, kalo ga
ketemu akan jadi masalah besar nih !

( Ngerungu walang GENJOR karo WALANG SANGIT Ngomong, BUDI jadi heran )
" Loh, apa hubungan nya dengan saya kang ? ko bisa saya
yang kena masalah besar ?

( Karena budi ore ngarti, ahir nya dua sahabat karatan itu pun
menjelaskan nya )

aMaD : Begini mas, tadi kan saya sudah di tolong sama orang, kata Mame yai Uyat kalo habis di tolong orang kita harus BALAS BUDI, maka nya kita dari tadi muter2 nyari mas Budi mau saya ajak ke orang yang telah menolong kita, biar kita bisa BALAS BUDI iya kan mas ?

( Mas Budi jadi Murka ngerungu penjelasan DRUM ASPAL, Budi langsung munclak2 )
" Kalian ini gimana sih ! Mentang2 nama saya Budi, masa kalian yang sudah di tolong kenapa harus saya yang balas Budi ! Ya sudah, mulai sekarang nama saya mau tak ganti JOE CASSANOVA, biar ga di balas2 Tuman aja !

( Bari purik, Budi langsung nangis NGEGOAR - GOAR sembari GEGELUNTUNGAN ning jalan saking JUENGKELE ning aMaD)

-------- S U W A NG K U T _ B A E ----------
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: