seputarbanten.com-GEREM, Setelah minggu kemarin (1/5), karyawan PT. Putra Gerem Jaya (PGJ), bergotong royong bersama warga membersihkan solokan dan membantu pembangunan masjid dilingkungan gerem talang.

Pagi ini (8/5), lagi-lagi karyawan PT.PGJ bersama warga, pengurus karang taruna, tokoh masyarakat, pegawai kelurahan gerem dan ketua Rt dan Rwdan, lingkungan gerem kecamatan grogol, membersihkan aliran kali dibawah trowongan tol merak, yang tersumbat tumpukan sampah dan membantu pembangunan pembangunan masjid lingkungan gerem bayur Rt 01 Rw 05.

Kepada seputar banten, pemilik PT.PGJ yang juga warga lingkungan kelurahan gerem, Nikmatullah, mengatakan kegiatan gotong royong ini, merupakan motivasi kepada warga gerem untuk mengajak kebersamaan.

"Kami sudah berkordinasi dengan pihak kelurahan gerem, tokoh masyarakat seperti hal H.Nasir, H.Rojak dan juga para pemuda untuk sama-sama bergotong royong, karna melihat aliran kali dibawah terowongan tol tertumpuk sampah, sehingga aliran kali tersumbat yang jika hujan akan me-nyebabkan banjir,"Katanya kepada seputar banten (8/5).

Nikmat, berharap dengan gotong royong ini warga gerem kembali bergairah dalam kegiatan gotong royong yang dahulu selalu dilaksanakan oleh warga gerem.

"Warga gerem dahulu selalu melaksanakan gotong royong, karna saat ini warga telah banyak kesibukan sehingga kegiatan gotong royong sudah lama tidak dilaksanakan, dengan kegiatan seperti ini berharap warga kembali bersemangat dalam gotong royong untuk selalu meningkatkan kebersamaan,"Harapnya

Ditemu saat gotong royong, Tokoh masyarakat gerem, H.Nasir menegaskas semestinya PT. Marga Mandala Sakti (MMS) ikut bertanggung jawab dalam kebersihan terowongan, hal ini dikarnakan terowongan tersebut merupakan aset PT.MMS.

"Terowongan ini merupakan tanggung jawab dari PT.MMS tetapi sudah dihubungi tidak ada satupun yang datang dalam kerja bakti ini, Semestinya PT.MMS jangan hanya mencari untung tetapi juga memikirkan lingkungan sekitar,"Tegasnya.

Sementara itu, Kepala seksi (Kasi) Trantib kelurahan gerem, Ismatullah yang juga ikut gotong royong membersihkan parit yang ada di terowongan akses jalan warga, meminta PT.MMS memberikan lampu penerangan pada trowongan tersebut, untuk keamanan dan ketertiban karna sering terjadi kecelakaan kendaraan akibat keadaan yang gelap dan sempit.

"Ini kan akses jalan warga, yang kalau malam gelap setidaknya PT.MMS dapat memberikan lampu penerangan jalan di terowongan tersebut,"Ungkapnya.(Dewan)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: