seputarbanten.com-MERAK, Berdasarkan informasi yang didapatkan kecamatan pulomerak, terkait dugaan adanya salon yang telah menyalahi aturan dengan buka melebihi jam buka salon, dan didalamnya terdapat pasilitas seperti, karoke dan pijat dilingkungan kecamatan pulomerak.

Camat pulomerak, Johadi M Sukur berdasarkan hal tersebut pagi tadi (17/5) memanggil pemilik salon untuk melakukan sosialisasi, terkait aturan salon, yang bertujuan untuk meminimalisir pelangaran dan tata tertip perijinan usaha salon.

Dalam sosialisasi tersebut, Johadi menjelaskan dalam hal ini tidak mempersaalkan jika usaha yang dilakukan salon sesuai ijin dan tidak melanggaran aturan.

"Kalau usaha salon, ya harus sesuai ijin salon, tidak ditambahi hal-hal lain, oleh karna itu saya meminta salon mengikuti peraturan yang ada, yaitu buka jam 8:00 pagi dan tutup jam 21:00 malam,"Katanya

Johadi, Menegaskan pihaknya akan menutup salon jika pemilik salon tidak mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh peraturan daerah (Perda)

"Kami akan tindak tegas jika ada salon yang tidak mematuhi aturan tersebut, dengan cara menutup salon tersebut,"Tegasnya

Sementara itu, pemilik salon ana dalam sosialisasinya meminta untuk penambahan waktu dan fasilitas karoke dan pijit yang ada ditempatnya, hanya lah sebatas pasilitas tamu dan bukan untuk umum.

"Kalau hanya buka salon saja, kami akan dapet penghasilan dari mana, sementara fasilitas yang ada dikami hanya untuk tamu bukan untuk umum,"Ungkapnya

Berbeda, pemilik salon Rina yang sudah 20 puluh tahun membuka usaha salon di lingkungan merak, ia mendukung sikap tegas pihak kecamatan.

"Saya mendukung aturan dalam sosialisasi kali ini, kita juga mau tentram dalam usaha,"Tuturnya.

Ditempat terpisah, Ustad Abdul Qodir Jaelani yang merupakan warga lingkungan bumi waras kelurahan tamansari kecamatan pulomerak, menginginkan sikap tegas dari pemerintah kecamatan pulomerak.

"Bukan hanya sosialisasi, pihak kecamatan juga harus melakukan pengontrolan terhadap salon, apa lagi sebentar lagi memasuki bulan suci ramadhan,"Tutupnya.(Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: