seputarbanten.com- MERAK, sebanyak 66 buruh PT.Perkebunan Nusantara (PN) VII Lampung melakuka aksi jalan kaki dari kabupaten pesawuran provinsi lampung menuju jakarta, aksi ini dimulai sejak tanggal 9 mei 2016.

Siang tadi (12/5) rombongan buruh tiba dipelabuhan merak pada pukul 14:00 di dermaga 2 menggunakan kapal roro KMP Batu Mandi, sebelum melanjutkan perjalanan rombongan burus sempet melakukan istrahat sejenak diruang tunggu pelabuhan merak.

Kepada seputar banten, Pabean Jaelani Pendamping aksi mengatakan aksi jalan kaki ini bertujuan untuk menemui presiden indonesia, Joko widodo dan akan menyampaikan aspirasi buruh yang selama ini tidak mendapatkan kesejahteraan.

"Tidak ada kejelasan status karyawan meski sudah lebih dari lima tahun bahkan sampai 28 tahun kami menjadi karyawan kontrak, selain itu gajih hanya dibayar borongan, belum lagi kami tidakendapatkan alat keselamatan kerja pada waktu bekarja,"Katanya

Pabean jaelani, mengaku kecewa dengan sikap pemerintah provinsi lampung yang tidak tegas dalam menangani persoalan buruh, terutama pengawasan dinas tenaga kerja, sehingga kami harus melakukan aksi jalan kaki ini.

"Kami telah mengupayakan mediasi dengan pihak pemerintah baik dinas tenaga kerja kabupaten pesawuran maupun Dprd provinsi lampung tapi hasilnya selalu declok, maka satu-satunya jalan agar kami dapat sejahtera kami akan temui presiden dengan cara jalan kaki, karna kami tidak memiliki cukup dana,"Tuturnya.

Seusai melakukan istrahat diruang tunggu pelabuhan merak selama satu jam, para buruh ini melanjutkan perjalanan (15:00), namun dalam peraiapan melanjukatkan perjalanan satu buruh harus dibawa ke rumah sakit terdekat karna sakit.(Dewan)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: