seputarbanten.com-SERANG, kelurahan cimuncang kecamatan serang, meminta tambahan beras rakyat miskin (Raskin), karna dirasakan raskin yang diterima oleh pihak kelurahan yang hanya tiga ton atau hanya untuk 87 Rumah Tangga Sasaran (RTS) yang dirasa tidak memenuhi jumlah warga miskin dilingkungan kelurahan,

Diungkapkan kepala kelurahan cimuncang, Chaerudin yang merasa prihatin karna masih banyak warga miskin yang belum mendapatkan bantuan raskin, hal ini terbukti dengan masih banyak warga yang berebut raskin. Karna dinas sosial membatasi bantuan raskin kepada setiap RTS hanya 5 liter dengan harga Rp 1600.

"Kita sering kedatangan warga yang mengeluh karna tidak kebagian raskin,"Ungkapnya

Chaerudin, menjelaskan karna sebelumnya pengelolaan raskin dikelola oleh kelurahan, untuk lebih mengoptimalkan pembagiannya kami menyerahkan kepada ketua Rt ata Rw, karna merekalah yang mengetahui kondisi dimasyarakatnya.

"Kita serahkan kepada ketua Rt atau Rw, dalam pembagiannya, hal ini agar raskin dapat dibagi secara merata dan tepat sasaran pada yang membutuhkan,"Jelasnya kepada seputar banten (24/5)

Saat disinggung persoalan kwalitas raskin, Chaerudin mengaku kwalitas raskin, yang masyarakat terima selama ini cukup baik.

"Kwalitas beras tidak pernah bermasalah, kita selalu mendapatkan raskin dengan kwalitas yang baik,"Pengakuannya.

Chaerudin, berharap pemerintah dapat menambah jumlah beras raskin, untuk warga dilingkungannya, sehingga tidak ada lagi warga yang tidak mendapatkan raskin.

"Bila perlu digeratiskan, agar masyarakat terbantu sepenuhnya,"Harapnya.(Andreas)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: