seputarbanten.com-GEREM, Kelurahan gerem yang berkomitmen untuk mengatasi banjir dilingkungannya, hari ini (20/5), dalam jum'at bersih (Jum'sih) kelurahan gerem melakukan pembersihan gorong-gorong di lingkungan gerem raya Rt 02 Rw 04 menggunakan alat berat, tepatnya di depan PT. Lintas Buana Kasai (LBK)

Kepada seputar banten kepala kelurahan gerem, H Samlawi, jum'sih ini merupakan komitmen dari kelurahan gerem dalam mengatasi banjir yang biasa terjadi dilingkungan kelurahan gerem.

"Jumsih ini bentuk swadaya masyarakat dan bantuan industri dan hotel yang ada dikelurahan gerem dalam mengatasi banjir,dengan menggali gorong-gorong yang mulai mendangkal menggunakan alat berat"Katanya

Samlawi, mengaku kegiatan ini, ia akan lakukan sampai semua masalah banjir selesai dilingkungan kelurahan gerem, dan setelahnya akan melakukan perawatan gorong-gorong dan drenase yang sudah dibersihkan.

"Karna rencananya ada pihak industri yang akan mengirim kren untuk mengangkat beton penutup drenase pada siang ini, dan jika tidak selesai pekerjaan ini kita akan terus lakukan jum'sih sampai masalah banjir selesai,"Tuturnya.

Sementara itu, Hairul Anwar General Administrasi PT.LBK mengaku jika musim hujan pintu masuk kedalam perusahaan selalu kebanjiran, sehingga mengganggu aktivitas karyawan yang ingin masuk bekerja.

"Meski banjir tidak mengganggu aktivitas pekerjaan tetapi karyawan kami selalu kerepotan saat masuk kerja jika hujan besar, karna banjir biasanya menghalangi pintu masuk kedalam pabrik,"Jelasnya

Hairul Berharap, dengan adanya pembersiaha gorong-gorong ini, masyarakat dapat membantu menjaga kebersihan yang sudah tertata ini.

"Saya berharap jika nanti semua yang menyebabkan banjir dapat tertata, masyarakat dapat menjaga kebersihan yang sudah tertata ini, dengan tidak membuang sampah sembarangan,"Harapnya(Dewan)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: