seputarbanten.com-CILEGON, Menjelang bulan suci ramadhan, Kasi trantib lelurahan Kebon Sari kecamatan citangkil, Robby F disibukan dengan persiapan keamanan lingkungan, dari mengedarkan himbawan walikota cilegon tentang jam oprasi warung makanan dan minuman disaat puasa, hingga persiapan monitoring.

Menurut robby, sesuai surat edaran walikota cilegon tersebut, pihaknya meminta seluruh pedagang makanan dan minuman yang berada diwilayahnya agar mengikuti surat edaran tersebut.

"Dalam surat edaran tersebut telah dijelaskan jam buka dan tutup, hal ini bukan akan menutup pedagang yang berjualan, akan tetapi lebih kepada menghargai umat muslim yang sedang menjalani ibadah puasa,"Tuturnya

Selain memberikan himbauan, Robby juga memberikan sosialisasi kepada semua pedagang, agar tidak salah paham dan melanggar aturan dalam surat edaran tersebut.

"Saat bulan puasa nanti kami juga akan melakukan monitoring, kesejumlah warung yang ada dilingkungan kami,"Ungkapnya.

Selain menertibkan pedagang makan dan minum, Robby akan melaksanakan giat oprasi penyakit masyarakat (Pekat) sebelum bulan ramadhan.

"Kita juga dalam waktu dekat ini akan melakukan oprasi pekat, dengan melakukan razia disejumlah titik yang dianggap rawan,"Tegasnya.

Robby berharap dengan kegiatan pengamanan saat bulan suci ramadhan, warga dilingkungan kebon sari dapat melaksanaka ibadah puasa dengan tenang

"Harapan kita dengan semua rangkaian giat yang akan kita lakukan ini, nantinya dapat meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan saat bulan ramadhan nanti,oleh karnanya peran serta wargapun kami harapkan dalam pengamanan lingkungan,"Harapnya.(Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: