seputarbanten.com-LEBAKGEDE, Untuk meningkatkan kinerja pengurus Rukun Tetangga (Rt) Dan Rukun Warga (Rw),Kelurahan lebak gede kecamatan pulomerak lakukan pembinaan kapasitas kelembagaan, di aula kecamatan pulomerak. (4/5)

Sebanyak 45 Rt dan 9 rw mengikuti pembinaan tersebut , Menurut kepala kelurahan lebak gede, Suwandi pengurus Rt dan Rw perlu mendapatkan pembinaan pengutan kelembagaan terutama pada Tugas dan Pungsi (Tupoksi) Pengurus, agar mereka dapat menyelesaikan permasalahan yang ada dilingkungan masing-masing.

"Jika Rt dan Rw tidak dibekali pengenalan tupoksi, saya khawatir mereka tidak dapat menyelesaikan permasalahan warga yang semakin komplek,"Tuturnya kepada seputar banten (9/4)

Suwandi, berharap dengan pemekanan pada tupoksi pengurus Rt dan Rw, pengurus Rt dan Rw dapat memahami kinerjanya, sehingga semangat mereka semakin meningkat.

"Saya berharap dengan adanya sosialisasi ini dapat meningkatkan kinerja mereka, dan mereka semakin prima dalam bekerja,"Harapnya.

Dalam kegiatan tersebut, juga dilaksungkan pelantikan ketua Forum Kerja Rt Cilegon (Foker -C) kelurahan lebag gede, Ketua terpilih, Ridwan mengaku kegiatan ini amatlah penting bagi pengurus Rt dan Rw hal ini dikarnakan mereka merupakan penyambung lidah pemerintah yang langsung berhubungan dengan masyarakat.

"Pengurus Rt dan Rw merupakan bagian terpenting dalam pembangunan, karna mereka yang langsung berhubungan dengan masyarakat, sehingga peranan Rt dan Rw perlu terus ditingkatkan,"Ungkapnya.(Dewan)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: