seputarbanten.com-SERANG, Setelah sukses melaksanakan Ujian Nasional, kini giliran siswa kelas 10 dan 11 Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan yang akan mengikuti Ujian Akhir Sekolah (UAS).

Dalam menghadapi UAS yang semakin dekat kepala sekolah tingkat SMA di kota serang kemarin (14/5) melaksanakan rapat internal, rapat yang dilaksanakan di SMAN 5 Kota serang di hadiri 30 kepala sekolah tingkat SMA baik swasta dan negeri

Kepada seputar banten, kepala sekolah SMAN 5 Kota serang
Suparman sebelum rapat dimulai menyampaikan tujuan dari diadakannya rapat internal ini untuk menentukan tanggal pelaksanaan Uas.

"Tujuannya agar pelaksanaan uas bisa serentak dilakukan baik sekolah negeri maupun swasta,"Tuturnya.

Suparman, menerangkan masih banyak yang akan dibahas dalam rapat menjelang Uas, terutama sekolah swasta yang mewajibkan siswanya melunasi tunggakan, sebelum mengikuti Uas.

"Hal ini akan menjadi bahasan kita agar nantinya siswa tidak ada yang tidak mengikuti Uas karna belum dapat melunasi tunggakan sekolah,"Katanya

Meski, Suparman prihatin dengan hal tersebut namun pihaknya tidak bisa berbuat banyak, lantaran sekolah suasta untuk biaya Uas ditanggung oleh pihak sekolah yang dibebankan kepada murid.

"Mau gimana lagi, sekolah suasta dalam membiayai Uas seperti percetakan dan lain-lain itu dari sekolah dan dibebani pada murid, jadi sekolah swasta mesti menunggu muridnya dapat melunasi semua tunggakan dan biaya Uas," Tegasnya.(Andreas)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: