seputarbanten.com-CILEGON,Dalam rangka mewujudkan Kota layak anak (KLA) Tahun 2016, Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) Kota Cilegon mengadakan rapat koordinasi dengan setiap Satuan Kerja Perangklat Daerah (SKPD) Kota Cilegon di Aula Bappeda, Rabu (25/05).

Asisten daerah III Kota Cilegon, Sari Suryati yang membuka rapat ini mengapresiasi kegiatan yang bertujuan untuk mensejahterakan Masyarakat ini.

"Saya mengucapkan terima kaish kepada panitia penyelenggara dari BKBPP Kota Cilegon atas prakarsanya menyelenggarakan rapat koordinasi KLA, serta para tamu undangan yang telah hadir pada rapat koordinasi KLA ini," ungkapnya.

Sari juga menjelaskan keberadaan anak yang sangat penting untuk generasi Cilegon yang lebih baik kedepannya.

"Sebagaimana kita ketahui bahwa anak merupakan generasi penerus dan aset bangsa, anak menjadi harapan orang tua, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara, sebagai generasi penerus, anak harus mendapatkan perlindungan," tuturnya.

Lebih lanjut Sari meminta kepada Pemerintah dan Masyarakat untuk bersama-sama dalam mewujudkan KLA ini dengan melindungianak.

"Melindungi anak merupakan tanggung jawab dari Pemerintah daerah dan Masyarakat, untuk itulah Pemeriintah Kota Cilegon telah menerbitkan peraturan daerah Kota Cilegon nomor 9 tahun 2015 tentang perlindungan perempuan dan anak korban kekerasan seperti kekerasan dalam rumah tangga dan pelecehan seksual," jelasnya.

Sari juga meminta kepada orang tua untuk melindungi anaknya dari kekerasan, karena usia anak merupakan usia yang rentan mengalami kekerasan.

"Peraturan daerah nomor 9 tahun 2015 tadi dibuat karena angka kekerasan terhadap perempuan dan anak meningkat dari tahun ke tahun, hal ini disebabkan karena anak termasuk kelompok rentan yang cenderung mengalami kekerasan sehingga perlu mendapatkan perlindungan dan yang paling dekat dengan anak adalah orang tuanya," katanya.

Kepala BKBPP Kota Cilegon, Nur Fatma mengatakan rapat koordinasi ini sengaja dilakukan untuk mendapatkan kesepakatan bersama dengan SKPD di Kota Cilegon.

"Saya berharap para SKPD yang telah masuk dalam gugus tugas KLA harus bekerja sama dalam proses terwujudnya Cilegon menuju KLA, rapat koordinasi ini dilakukan demi menciptakan kesepahaman dan kesepakatan bersama terhadap SKPD lain untuk mewujudkan KLA ini," terangnya.

Kepala Bappeda Kota Cilegon, Ratu Ati Marliati yang memberikan materi pada rapat koordinasi KLA ini mengingatkan kepada orang tua untuk mengantisipasi kemajuan teknologi pada saat ini.

"Kemajuan teknologi ada yang berdampak postif dan negatifnya, memang susah untuk lepas dari teknologi seperti penggunaan handphone, oleh karena itu saya mengingatkan kepada orang tua untuk senantiasa mengawasi penggunaan handphone anaknya," pungkasnya.(Ipul)
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: