seputarbanten.com-CILEGON,Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) bekerja sama dengan Pusat Studi Keuangan Daerah yang difasilitasi oleh LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah) menyelenggarakan Pendidikan dan Latihan (Diklat) dan Ujian Nasional Sertifikasi Ahli Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah di Hotel Gumilang Regency, Bandung (23/05).

Diklat ini dilakukan dalam rangka persiapan Program Dana Pembangunan Wilayah Kelurahan dan juga sebagai bentuk komitmen BKD Kota Cilegon dalam meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon.

Kepala BKD Kota Cilegon, Mahmudin menjelaskan diklat ini dilakukan untuk mewujudkan Agenda Cilegon Berwibawa serta ikut mendorong percepatan pembangunan di Kota Cilegon.  

“Salah satu tujuan dari kegiatan diklat ini adalah untuk memenuhi ketersediaan aparatur yang memiliki kualitas dan kompetensi dalam rangka persiapan Program Dana Pembangunan Wilayah Kelurahan dengan memberikan pemahaman kepada Lurah di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon untuk bisa melaksanakan proses pengadaan barang dan jasa sesuai dengan Peraturan Presiden no. 4 tahun 2015 tentang Perubahan Keempat atas Peraturan Presiden no. 54 tahun 2010 tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah,” ungkapnya.

Menurut Mahmudin, mempersiapkan SDM yang berkompeten dan memadai pada setiap SKPD terutama dalam hal pelaksanaan proses pengadaan barang dan jasa merupakan salah satu upaya BKD Cilegon untuk ikut mendorong akselerasi atau percepatan pembangunan di Kota Cilegon.

“Penyelenggaraan diklat ini sejalan dengan Instruksi Presiden No.1 tahun 2015 tentang Percepatan Pelaksanaan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah, saya akan monitoring secara langsung pelaksanaan kegiatan diklat Barjas ini sampai ujian selesai agar tingkat kelulusan peserta tercapai sesuai target,” tuturnya.

Kepala Bidang Diklat BKD Cilegon, Yunan Nurkholis didampingi Kasubid Diklat Fungsional dan Teknis, Mochamad Iqbal menambahkan, BKD pada kegiatan Diklat dan Ujian Nasional Sertifikasi Ahli Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah ini mengirimkan sebanyak 43 aparatur Kelurahan di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon yang terdiri dari 40 Lurah dan 3 Sekretaris Lurah. Kegiatan diklat ini dilaksanakan dari tanggal 23 s/d 26 Mei 2016.(Ipul)
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: