seputarbanten.com-SERANG, Hujan yang terjadi sore tadi (8/5) di wilayah kelurahan Unyur kecamatan serang kota serang, menyebabkan banjir dijalan akses masuk komplek Bumi Indah Permai (BIP) banjir terjadi hingga lutut orang dewasa.

Menurut, Iwan warga sekitar komplek BIP merupakan langganan banjir, hal ini diakibatkan oleh sampah yang menyumbat aliran air di drenase.

"Ini karna banyaknya sampah yang menyumbat drenase yang berada di lingkungan komplek, sehingga jika hujan tiba air akan meluap ke jalan,"Tuturnya kepada seputar banten.

Iwan juga menambahkan, Selain akses jalan luapan air juga memasuki rumah warga sehingga warga hal seperti ini sering kali dikeluhkan warga.

"Terutama kamar mandi yang tidak dapat dipergunakan, karna dari drenase air masuk kedalam kamar mandi,"Tambahnya.

Sementara itu ketua pemuda lingkungan komplek BIP Rifani, menyayangkan sikap warga yang tidak peduli terhadap lingkungannya, dengan membuang sampah sembarangan.

"Saya menyayangkan sikap warga yang tidak peduli kepada lingkungan, dengan membuang sampah sembarangan, sehingga tumpukan sampah menyumbat drenase yang dikala musim hujan akan seperti ini,"Katanya

Rifai juga menyayangkan sikap Rt atau Rw, yang tidak pernah memberikan himbauan kepada warga untuk selalu melakukan kerja bakti

"Saya menyayangkan sikap ketua Rt atau Rw selaku pimpinan warga yang tidak pernah mengajak atau menghimbau warganya untuk gotong royong,"Tegasnya dengan nada kesal(andreas)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: