seputarbanten.com-BANTEN, Keperhatian terhadap lanjut Usia (Lansia) dan Dhuafa, membuat sebagian orang orang tergugah membuat sebuah komunitas yang bergerak dalam kegiatan sosial membantu Lansia dan Dhuafa.

Komunitas yang diberi nama Komunitas peduli Dhuafa Dan Lansia (Kopedia) yang didirikan pada 31 januari 2016 diwilayah banten, yang semula ketika pendirian hanya terdiri dari 7 orang anggota, kini (22/5) telah beranggotakan lebih dari 50 orang anggota.

Kepada seputar banten, Aris sekertaris kopedia menjelaskan komunitas sosial ini bergerak dalam pemberian bantuan kepada dhuafa dan lansia, akan tetapi untuk saat ini masih terfokus kepada pemberian bantuan kepada lansia.

"Kami saat ini, masih berfokus kepada pemberian bantuan kepada lansia, karna keperhatian kami terhadap fisik lansia yang kami anggap memerlukan bantuan,"Katanya

Lebih lanjut, Aris menargetkan dalam satu bulan kopedia minimal 4 target lansia yang dibantu, dari berbagai daerah di banten, yang sebelumnya team melakukan survay keda target yang akan diberikan bantuan.

"Kami sebelumnya akan melakukan survey kepada target yang akan kami berikan bantuan, biasanya kami akan melihat target berdasarkan ketidak mampuannya (sudah tidak ada keluarga yang mampu dalam membantu) dan juga lansia itu tidak meminta-minta),Jika target masuk dalam katagori kami maka kami beserta team langsung ke rumah target untuk membererikan bantuan,"Tuturnya.

Aris mengaku untuk saat ini, Kopedia memberikan bantuan berupa uang, pakean dan sembako, dan kedepan dalam bantuannya kopedia akan memberikan bantuan modal kepada lansia, hal ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian mereka.

"Kami pernah coba dalam bantuan di kragialan, target kami berikan modal usaha dagang, dan hasilnya sangat baik bagi mereka, oleh karnanya kami berencana meneruskan bantuan permodalan tersebut,"Pengakuannya

Dalam mencari bantuan dana untuk lansia, Aris mengungkapkan kopedia masih dari kepedulian anggota dan juga donatur, tetapi kedepan ia berencana akan mencari donatur dari industri, agar program kopedia dapat berjalan sesuai tujuan.

"Selain melalui komunikasi langsung dalam mencari anggota dan target bantuan, kami juga aktiv dalam media sosial, seperti di grub facebook atau BBM grub, ini untuk mempermudah masyarakat baik yang ingin menjadi anggota komunitas maupun memberikan informasi target,"Ungkapnya.

Aris, Berharap dengan kepedulian kopedia kepada lansia ini, dapat meningkatkan perekinomian para lansia dan juga memberikan semangat kepada mereka (Lansia_red),"(Dewan)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: