seputarbanten.com-JAKARTA,Panti Sosial Bina Netra Cahaya Bathin (PSBN), Dinas Sosial Propinsi  DKI Jakarta pada 27 s/d 28 April 2016 mengadakan  acaraKontes Dangdut Disabilitas Netra Se-Jawa, Bali dan Lampung.

Kontes dangdut tersebut diikuti oleh 50 peserta tunanetra atau disabilitas netra, dan berlangsung sangat meriah ,ini terbukti karena antusias
yang diberikan oleh para peserta Kontes  sangat luar biasa, Para peserta  berasal dari berbagai daerah di jawa, bali dan lampung.

Menurut Kepala PSBN, Muklis Kontes dangdut ini sengaja di adakan untuk mencari bibit yang berprestasi dalam seni suara, Juga sebagai upaya memfasilitasi minat dan bakat mereka, terlebih bakat kesenian ini cukup banyak dimiliki oleh penyandang disabilitas netra.
 
"Selain untuk menyalurkan minat dan bakat, kontes dangdut ini juga bertujuan  untuk meningkatkan fungsi motorik mereka,  untuk berinteraksi dan bersosialisasi dengan masyarakat lainnya,"Tuturnya

Muklis juga menambahkan dengan kontes ini nantinya di kemudian hari mereka mampu menjadi penyandang disabilitas netra yang mandiri.

"Kami berharap peserta menjadi mandiri,"Harapnya
 
Ditempat yang sama Muhammad Abdul Sukron, Warga Binaan Sosial (WBS) PSBN yang menjadi juara ke III Kontes Dangdut Disabilitas mengaku baru pertama mengikuti kegiatan ini, ia merasa grogi dalam kontes tersebut.

"Saya baru pertama kali mengikuti perlombaan menyanyi seperti ini dan saya juga baru pertama kali belajar dangdut,"pengakuannya

Sukron, tidak menyangka dan tidak pernah terbayangkan sebelumnya bisa menjadi Juara III Kontes Dangdut Disabilitas Netra Se-jawa,bali dan lampung,
 
“Alhamdulillah, saya bisa  menjadi juara III,walaupun  tidak menyangka sebelumnya, terima kasih buat para guru saya yang selalu memberikan semangat dan motivasi kepada saya, sehingga bisa membuat saya tampil percaya diri dan akhirnya bisa keluar sebagai pemenang”, Ujar Sukron menutup pembicaraan. (Drianto Martono)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: