seputarbanten.com-PULOMERAK, Tim gabungan Search and Risque (Sar) Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Merak dan Badan Sar Nasional (Basarnas) Pos Sar Banten melakukan perluasan pencarian korban jatuh dari atas Kapal Motor Penumpang (KMP) Subuku hingga perairan Suralaya, Jumat (27/6).

Kapala Sar PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak, Radmiadi mengatakan, korban jatuh dari atas kapal yang belum diketahui identitasnya itu, sebelumnya diinformasikan jatuh sekitar 2 mil dari Pelabuhan Merak. Namun pada pencarian Kamis (26/6) kemarin tidak juga ditemukan.

"Kemarin kita sudah melakukan pencarian dilokasi jatuhnya korban. Namun sampai sore hari tidak juga kita temukan," katanya, kemarin.

Menurut Radmiadi, pencarian korban yang diketahui menggunakan pakaian berwarna coklat dengan jenis kelamin laki-laki itu sudah dilakukan maksimal, dengan menurunkan tim dari Sar ASDP yang dibantu oleh Basarnas pos Sar Banten.

"Kita bentuk dua tim dengan menggunakan dua ruber boat. Hari ini kita lakukan perluasan pencarian hingga perairan Suralaya," jelasnya.

Sementara itu, kepala Basarnas Pos Sar Banten, Hairoe Amir Abyan mengatakan, pada pencarian hari pertama, tim penyelamat mendapatkan hambatan, karena faktor cuaca di area jatuhnya korban. Sehingga pencarian dihentikan dan dilanjutkan pada Jumat (27/6) ini.

"Pencarian korban agak sedikit sulit. Sebab jarak pandang kita tertutup kabut," katanya.

Lebih lanjut, Hairoe mengungkapkan, meski informasi adanya penumpang kapal yang jatuh saat dalam perjalanan, belum ada satupun keluarga korban yang melapor kepada pihaknya.

"Dari kemarin hingga saat ini kita belum mendapatkan laporan adanya keluarga yang merasa kehilangan sanak keluargannya," ungkapnya.

Untuk itu, Hairoe meminta masyarakat yang merasa kehilangan keluarga bisa segera melapor kepada pihaknya. Sebab hingga saat ini identitas korban belum diketahui.

"Kalau saksi ada. Untuk itu kita minta masyarakat untuk segera melaporkannya kepada kami," himbaunya. (Dewan)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: