seputarbanten.com-Merak, Libur panjang sejak kamis (6/5) dimanfaatkan sebagian orang untuk berlibur ketempat wisata, Urugan Cikuasa yang berada dilingkungan cikuasa pantai kelurahan gerem kecamatan grogol tak luput dari serbuan wisatawan yang ingin menikmati pemandangan laut.

Sejak hari pertama libur sampai hari ini (8/5), urugan cikuasa tak pernah sepi pengunjung disaat sore hari, padahal lahan tersebut bukan lah tenpat ber-wisata. Tetapi warga baik dari lingkungan setempat maupun dari luar daerah cilegon memanfaatkan lahan tersebut sebagai sarana wisata disaat libur.

Menurut, Rani warga serang ia bersama keluarga senang belibur ditempat tersebut karna dapat menyaksikan tenggelamnya matahari saat sore diselat sunda dari tempat tersebut.

"Tempatnya yang luas yang membuat kami senang berwisata ditempat ini (Urugan cikuasa_red) serta geratis, kita hanya bawa makanan dari rumah atau membeli jajanan yang ada ditenpat ini,"Katanya kepada seputar banten (8/5)

Dengan ramainya tempat tersebut dimanfaatkan warga sekitar untuk mencari rijki dengan berjualan ditempat tersebut dan ada juga warga yang memanfaatkan jasa parkir ditempat itu.

Saniah pedagang yang memanfaatkan keramaian mengaku dengan berjualan ditempat tersebut saat libur seperti ini,menambah penghasilanya hingga 4 kali lipat.

"Kalau dagang biasanya dilingkungan keuntungan tidak seperti saat libur seperti ini, tetapi dagang ditempat ini, pada saat libur keuntungan kami hingga empat kali lipat,"Jelasnya

Sementara itu, Oki pemuda yang sengaja memarkirkan kendaraan yang masuk dan keluar, tidak mematok pemberian dari jasa parkirnya.

"Kami hanya membantu kendaraan keluar masuk,karna untuk keluar jalan raya disini sempit dan lintasan kendaraan juga amat membahayakan, kami tidak mematok harga jasa parkir, se-dikasihnya saja kami terima kalau tidakpun tidak apa-apa,"Katanya.(Dewan)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: