seputarbanten.com-GEREM, Dalam rangka memperingati isra dan mi'raj 1437 Hijriah lingkungan cikuasa Rw 01 kelurahan gerem kecematan gerogol, mengadakan gebyar isra-mi'raj.

Dalam kegiatan gebyar ini, pemuda cikuasa yang tergabung dalam Persatuan Pemuda Cikuasa (PPC) yang menjadi panitia penyenggara kegiatan mengadakan perlombaan dengan tema keagamaan bagi anak-anak.

Perlombaan yang dilaksanakan seperti, lomba mewarnai, kaligrafi, ceramah agama cilik, azan, cerdas cermat, islamic fashion show

Menurut ketua panitia gebyar isra-mi'raj, M.Faqi kegiatan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) isro-mi'raj merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan warga lingkungan cikuasa.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin hasil swadaya warga, dalam melakukan kegiatan ke-agamaan,"Katanya

Faqi, memilih untuk melakukan perlombaan pada anak-anak hal ini untuk memupuk mental dan memotivasi generasi kedepan agar selalu semangat menyiarkan agama islam.

"Kami sengaja mengadakan perlombaan ini untuk mengajak generasi muda kususnya anak-anak untuk terus semangat dalam menyiarkan agama islam,"Tuturnya

Faqi, menjelaskan untuk pemenang lomba nantinya akan mendapatkan trofi yang telah disiapkan oleh panitia.

"Pengumuman pemenang akan di umumkan setelah seluruh rangkaian lomba dilakukan pada sore ini,"Jelasnya.

Sementara itu, Rafa (9) peserta lomba azan memgaku sangat senang dengan diadakannya perlombaan tersebut, menurutnya selain mencoba keberaniannya acara ini juga menotivasi dirinya agar dapat azan dengan baik.

"Saya sudah latihan agar bisa menang, lomba ini membuat saya bisa azan dengan baik,"Ungkanya.

Disisi lain ketua Rw 01, H. A. Busro berharap dengan kegiatan seperti ini dapat menciptakan generasi muda yang akan melanjutkan para tokoh dimasa depan.

"Kegiatan positiv dari panitia ini sungguh bagus, karna nantinya anak-anak akan menggantikan para tokoh dimasa yang akan datang, seperti yang sekarang mengikuti lomba azan kedepan akan banyak penerus yang selalu mengumandangkan azan saat waktu salat,"Harapnya.(Dewan)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: