seputarbanten.com-CILEGON, Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarajat, Dinas kesehatan (Dinkes) kota Cilegon pagi tadi (19/5), menggelar lokakarya kajian pembiayaan kesehatan diaula dinkes, dan dihadiri wakil walikota cilegon.

Menurut kepala dinkes kota cilegon, Dr Arriadna, kegiatan ini telah dilakukan dinkes selama enam tahun, dan di provinsi banten baru dinkes kota cilegon yang mengadakan kegiatan ini.

"Ini tahun ke-enam dinkes kota cilegon menggelar District Health Account (DHA), dan kota cilegon merupakan kota satu-satunya diprovinsi banten, yang menggelar acara tersebut,"Katanya.

Kepada wartawan, Arriadna mengaku kegiatan tersebut itu akan di laksanakan setiap tahun sekali agar dapat lebih meningkatnya kesehatan masyarakat.

"Agar lebih meningkatkan pelayanan kemasyarakat, dinkes kota cilegon akan selalu melaksanakan kegiatan ini ditahun kedepan,"Pengakuannya kepada wartawan.

Arriadna, menjelaskan untuk tahun ini kota cilegon dapat meningkatkan pembiayaan hingga 9,7 persen, sementara pada tahun sebelunnya (2015), hanya mendapatkan anggaran 9,1 persen.

"Capaian target ini telah di sesuaika dengan Undang-Undang No 36 yang mengharuskan anggaran itu mencapai angka 10 persen dari gaji pegawai, dan pada tahun ini kota cilegon dapatkan peningkatan anggaran jika dibanding tahun 2015,"Jelasnya

Arriadna, berharap serapan dari anggaran tersebut dapat dinikmati manfaatnya oleh semua masyarakat dikota cilegon.

"Dengan meningkatnya pembiayaan kesehatan dikota cilegon, kita juga akan tingkatkan pelayanan, dengan rencana pembangunan rumah sakit,"Harapnya.(Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: