seputarbanton.com-MERAK, Setelah kemaren jum'at (20/5), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) kelurahan gerem membagi beras rakyat miskin (Raskin), lagi-lagi hari ini (23/5),sebanyak 570 warga Rumah Tangga Sasaran (RTS) lingkungan kelurahan gerem mendapatkan Bantuan Masyarakat Langsung (BML) yang dibagikan didepan kantor kelurahan gerem.

Pembagian BML yang berjalan lancar,selain dari LPM pembagian ini dibantu oleh pegawai kelurahan gerem.

Menurut sekertaris LPM kelurahan Gerem, Muttaqin pembagian BLT kali ini merupakan tahap pertama ditahun 2016, dan dalam tahun ini masyarakat akan menerima BML sebanyak 2 kali.

"Untuk tahap ke-2 kami belum mengetahui jadwal pembagiannya, akan tetapi pada perinsipnya pada tahap ke dua nanti sistem pembagian akan sama, yaitu warga akan diberikan kupon terlebih dahulu dan panitia yang membagiakan mengatur sesuai nomer kupon, sehingga pembagian tertib seperti sekarang ini,"Tuturnya kepada seputar banten.

Taqin, Mengaku setiap RTS akan menerima bantuan BML sebanyak dua ratus ribu rupiah, yang diterima langsung kepada penerima hak, dan tidak boleh di wakilkan kecuali penerima hak sudah jompo atau sakit.

"Sampai dengan siang ini, semua bantuan sudah dapat kita bagikan dan semuanya langsung kepada penerima hak, walaupun ada beberapa yang diwakilkan karna jompo dan sakit sehingga tidak bisa datang langsung kekelurahan,"Pengakuannya

Sementara itu, Asmui warga lingkungan Gerem penerima BML mengaku sangat senang dengan adanya bantuan langsung ini, menurutnya inidapat membantu meringankan bebannya.

"Saya berterimakasih dengan adanya program pemerintah, dengan memberikan bantuan langsung, berupa dana kes kepada masyarakat karna ini dapat memperingan beban masyarakat,"Ungkapnya

Asmui, berharap bantuan ini terus dapat berjalan,agar masyarakat terus terbantu dan meringkankan beban masyarakat.

"Harapan saya sih nilai dan jumlahnya bertambah, agar lebih meringankan beban dari keseharian kami, warga kurang mampu,"Harapnya.(Dewan)
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: