seputarbanten.com-CILEGON, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Peduli Pembangunan Rakyat (Gappura) Banten, melakukan swiping pekerja asik pada perusahaan suwasta di cilegon (4/5).

PT Heng Tai Yuan Indonesia yang berada di kawasan industri krakatau steel cilegon (Kiec) yang menjadi sasaran swiping pengurus Gappura Banten, Dalam swipingnya didapati belasan pekerja asing yang tidak dapat menunjukan identitasnya.

Menurut Ketua LSM Gappura Banten, Husen Saidan, dari hasil swiping tersebut sebenarnya masih banyak pegawai asing yang sengaja bersembunyi karna ketakutan, hal ini membuat ia semakin geram.

"Manejemen PT Heng Tai tidak dapat menunjukan berkas pejerja asing mereka hanya memberikan nama-nama pekerja asing tersebut,"Katanya kepada seputar banten (6/5).

Dari hasil swiping tersebut, Husen mengaku perusahaan yang telah mempekerjakan pekerja asing harus segera memukangkan mereka selebih lagi mereka bekerja dukumennya tidak jelas.

"SDM di kota cilegon (warga lokal_red) masih banyak yang meng-ngangur mengapa harus mengambil pekerja asing,"Tuturnya.

Husen akan segera melakukan kordinasi dengan dinas terkait, mengenai dukumen pekerja asing di PT Heng Tai Yuan Indonesia jika dokumen mereka tidak resmi, ia meminta pengusaha yang mempekerjakan mereka dipenjarakan.

"Karna saat ini libur panjang jadi saya baru akan ke kantor imigrasi cilegon hari senin (9/5), dan jika terbukti mereka (pekerja asing_red) tidak memiliki dukumen saya akan meminta mempenjarakan pengusaha yang mempekerjakan mereka,"Tegasnya.

Selain pengurus LSM Gapura Banten hadirpula ketua presidium Pegerakan Pemuda Cilegon (PPC), Andra kepada seputar banten, Andra akan segera meminta kejelasan terhadap dukumen dari pekerja asing, dan jika intansi terkait tidak dapat menindak keberadaan mereka, Ia akan melakukan aksi dengan masa.

"Kita akan segera meminta pihak terkait untuk menindak tegas perusahaan yang mempekerjakan pekerja asing dengan dukumen yang tidak jelas, dan apa bila dinas terkait membiarkan ini,kami akan melakukan aksi,"Jelasnya.(Dewan)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: