seputarbanten.com-SERANG, Sejumlah mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) kota serang, tengah mengikuti kuliah kerja mahasiswa (KKM) di kecamatan cipocok jaya kota serang.

Dalam KKM kali ini mahasiswa tersebut dituntut untuk bisa menciptakan lapangan kerja, melalui lokakarya UMKM.

Menurut, Sabra Wijaya, Koordinator KKM STIE Bina Bangsa, Kecamatan Cipocok. Bahwa menjelaskan , program KKM ini digagas karna saat ini masarakat di tuntut untuk berkreasi dan berkarya untuk negeri, terutama mahasiswa dalam menghadapi masyarakat ekonomi Asean.

"Mahasiwa jangan hanya menunggu adanya lapangan pekerjaan. Tetapi harus juga bisa menciptakan lapanan pekerjaan. Salah satu caranya dengan terus melakulan kreasi lewat lokakarya ini," katanya

Sabra juga mengaku bangga dengan lokakarya dari peserta KKM yang menampilkan dan berkreasi lewat ampas tahu yang dijadikan kerupuk, sate bandeng dengan aneka rasa

"Saya bangga mereke bisa menggali dan mrmberikan invovasi pada beberapa makanan. Salah satunya ampas tahu, yang sering kita tak peduli, di tangan peserta KKM itu jadi makanan kerupuk yang enak. Juga ada Sate bandeg dengan banyak varian rasa. Terus juga ada jamur yang dijadikan kripik," ujarnya.

Sememtara itu ketua pelaksana KKM Hendriko Adi Putra, mengatakan, kreasi yang dilakukan mahasiswa ini sudah meperlihatkan sebagaimana mestinya seorang mahasiswa ekonomi.

"Catatan saya kepada mereka, ini perlu terus dikembangkan lagi. Sebab ini bisa jadi pasar dan kelak mereka bisa menciptakan lapanga kerja sendiri," katanya.

Hendriko Adi Putra, menjelaskan lokakarya ini merupakan acara terakhir penutupan KKM STIE Bina Bangsa.

"Acara kali ini adalah lokakarya prsentasi UMKM yang diangkat dan dikembangkan para peserta KKM. Kelompok KKM di Kecamatan ini terdiri dari Kelompok 14, 15 dan 16, yang masing-masing kelompok terdiri dari 25 orang," jelasnya.(Andreas)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: