seputarbanten.com-SERANG, Sejumlah mahasiswa Universitas Agung Tirtayasa Kota serang, keluhkan fasilitas kampus yang dinilai masih minim terutama pada kampus C yang ber-lokasi di lingkungan kelurahan warung pojok kecamatan cipocok.

Keluhan tersebut, menurut salah seorang mahasiswa untirta serang, Siti, dikarnakan belum adanya fasilitas praktikum untuk mahasiswa keguruan dan ilmu pendidikan (FKPI).

"Kami terbiasa meminjam alat praktikum pada kampus yang berada di pakupatan,"Keluh siti kepada seputar banten (23/5)

Siti menyayangkan jika kampusnya ini, yang merupakan fakultas negri akan tetapi minim fasilitas, sehingga dalam proses pembelajaran selalu terganggu.

"Kita selalu kerepotan jika akan praktik, padahal untirta merupakan fakultas negri, yang seharusnya semua fasilitas dapat terpenuhi,"Ungkapnya.

Lebih lanjut, Siti menegaskan bahwa meski fakultas negri, mahasiwa selalu dikenakan biaya semester, sehingga sudah sepatutnya fasilitas diuniversitas ini lengkap.

"Kami belajar disini pake uang,masa iya harus menerima kekurangan dari fasilitas kampus,"Tegasnya dengan nada yang cukup kesal

Selain siti, mahasiswa lain yang juga mengeluh atas minimnya fasilitas kampus, lisa mengungkapkan karna minimnya fasilitas ia merasa program belajar tidak efektif, meski ia mengerti dengan keadaan kampus saat ini.

"Kita mengerti keadaan kampus seperti apa, akan tetapi apakah kami akan seperti ini saja,"Ungkapnya

Lisa berharap, pihak yang bertanggung jawab atas keadaan kampus yang masih minim fasilitas ini, dapat segera mencarikan solusi, agar mahasiswa tidak lagi pinjam tempat ke kampus lain.

"Saya berharap, kampus c segera memiliki ruang pratikum sendiri, dan pihak yang bertanggung jawab dari masalah ini segera mengambil langkas,"Harapnya.(Andreas)
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: