seputarbanten.com-Cilegon, Disnaker cilegon menggelar pelatihan kerja secara bergantian di masing masing kecamatan. Hal itu dilakukan setelah adanya bantuan mobil pelatihan dari kementrian tenaga kerja awal 2016.

Kepala dinas tenaga kerja (disnaker) kota cilegon erwin arahab mengatakan, adanya mobil pelatihan disnaker dapat meningkatkan pelatihan akan tetapi saat ini, pihaknya masih merasa terkendala dengan jumlah mobil pelatihan yang baru satu unit.

" pengennya sih ada penambahan, tapi bertahap supaya pelatihannya dapat dilakukan pada masing masing kelurahan dengan jam terbang yang sesuai," katanya.

Lebih lamjut, Erwin mengaku telaj bekerjasama dengan BBLKI dan pihak kelurahan dan kecamatan lainnya untuk mensosilisasikan progran pelatihan yang diselenggarakan disnaker.

"Kami sudah koordinasi dengan BBLKI untuk membantu melatih para peserta. Untuk pelatihan pertama, kami gelar pelatihan mengelas dan semoga saja ada dampak positifnya," ujarnya.

Erwin, Berharap pelatihan yang disnaker selenggarakan dapat diikuti oleh warga cilegon, dan terus berjalan secara maksimal dengan dukungan semua pihak.

"Dukungan masyarakat terutama industri yang ada dikota cilegon, dalam program pelatihan ini amat penting karna dengan adanya dukungan industri dapat dengan mudah masyarakat yang telah di berikan pelatihan dapat mengembangkan SDMnya melalui jalur industri,"Harapnya.(Dewan)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: