seputarbanten.com-CILEGON,
Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Cilegon Mandiri terus meningkatkan dan memiliki nilai strategis dalam hal membantu masyarakat akan kebutuhan air bersih, sehingga dapat meningkatkan derajat kehidupan masyarakat Kota Cilegon.

Wakil Walikota Cilegon Edi Ariadi mengatakan, PDAM Cilegon Mandiri sebagai salah satu perusahaan milik daerah mempunyai tantangan kedepan yang semakin berat.

“Mengingat PDAM mempunyai dua fungsi, pertama sebagai lembaga yang menjembatani tanggung jawab pemerintah dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat terutama persoalan air bersih, kedua, sebagai perusahaan daerah harus memiliki naluri usaha dimana keuntungan menjadi hal sangat penting sebagai pendapat bagi Pemkot Cilegon,” kata Edi saat menghadiri acara HUT PDAM CM ke-14 di Kantor PDAM Kelurahan Cibeber Kecamatan Cibeber, Selasa (24/5).

Edi berharap, Direktur PDAM CM mampu menjalin kerjasama dengan semua pihak dalam usaha memenuhi kebutuhan air bersih, baik dengan perusahaan yang sudah terjalin selama ini, yakni PT. Krakatau Tirta Industri maupun dengan perusahaan lainnya.

“Meningkatkan jalinan kerjasama dengan perusahaan – perusahaan lain sangat diperlukan, agar ketersediaan air baku di masa yang akan dating dapat terpenuhi dan pelayanan air bersih dapat terus ditingkatkan,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur PDAM CM Encep Nurdin mengatakan, pihaknya akan terus meningkatkan manajemen dan profesionalitas dalam hal pengelolaan PDAM dengan melakukan introspeksi serta perbaikan manajemen secara internal.

“Tentunya akan terus kita tingkatkan pelayanan dan kelancaran penyelenggaraan tugas agar lebih berdaya guna, sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat dilakukan lebih optimal, mengingat air merupakan kebutuhan subtansial bagi masyarakat,"Katanya.(Ipul)
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: