seputarbanten.com-SERANG,Kejaksaan negeri (Kejari) Kota serang mengadakan acara diskusi terkait peredaran narkoba pada anak-anak, pagi tadi (12/5) di rumah makan kebun kubil jalan bhayangkara kecamatan cipocok kota serang.

Diskusi yang diberi nama Coffie morning ini dihadiri Wakil kaporles serang wakil walikota serang wakil bupati kabupaten serang dan Lembaga Perlindungan Anak (LPA) kota serang.

Menurut kepala kejari kota serang fentije el way, kegiatan ini diadakan secara sederhana dan santai, akan tetapi membahas persoalan yang amat serius, yaitu keteribatan anak dibawah umur dalam peledaran narkoba dikota serang, baik anak dijadikan sebagai pelaku maupun sebagai korban

"Materi ini kita angkat, karna meningkatnya penangkapan anak dibawah umur yang terjaring kasus narkoba pada tahun 2016 ini,"Katanya

Fentije, menjelaskan kebanyakan anak dibawah umur dijadikan sasaran empuk, oleh jaringan narkoba saat ini, karna hukumannya yang ringangan, sehingga gembong narkoba sengaja memanfaatkan mereka.

"Anak-anak biasanya dijadikan objek bagi bandar narkoba, mereka sengaja mencari celah hukuman perlindungan anak, sehingga saat ini banyak gembong narkoba menjadikan anak-anka sebagai korban,"Tuturnya (12/5)

Oleh karnanya, Fentije mengadakan kegiatan ini yang bertujuan untuk meminimalisir kasus peredaran narkoba pada anak dibawah umur.

"Kami membutuhkan peranan semua fihak terutama pemerintah dan LPA dalam mengawasi anak-anak agar tidak dimanfaatkan oleh orang yang dapat merusak generasi mendatang,"Harapnya.(Andreas)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: