seputarbanten.com-CILEGON, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon menyelenggarakan peluncuran bulan dana PMI tahun 2016. Acara yang digelar di Hotel Sari Kuring Indah, Senin (30/5) tersebut diharapkan dapat meningkatkan dukungan dan perhatian terhadap eksistensi PMI dalam memberikan pelayanan kemanusiaan kepada masyarakat.

Sekretaris Daerah Cilegon Abdul Hakim Lubis dalam sambutannya mengatakan, kegiatan bulan dana PMI yang rutin dilaksanakan merupakan wujud mempertahankan eksistensi organisasi, agar terus berkembang menjadi organisasi yang kuat dan profesional dalam menjalankan programnya.

“Kiprah PMI sangat nyata kepada masyarakat dalam membantu meringankan beban penderitaan serta menyebarluaskan informasi kebencanaan kepada masyarakat hingga saat ini,” ujar Sekda yang mewakili Walikota Cilegon Tb. Iman Ariyadi.

Lubis yang juga Ketua PMI Cilegon menambahkan, bantuan yang diberikan selama ini adalah kewajiban pemerintah terhadap PMI yang pada dasarnya adalah mengemban amanah negara juga.

“Intinya, selama organisasi PMI ada, maka selama itulah pemerintah akan senantiasa menjadi mitra yang akan mendukung program PMI,” katanya.
Lubis berharap, komitmen dan dukungan bersama untuk menyukseskan penggalangan dana PMI.

“Kami percaya, dana yang terkumpul nantinya, akan betul – betul dimanfaatkan dan disalurkan kembali oleh PMI kepada masyarakat yang berhak mendapatkannya,"terangnya.(Teguh)
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: