seputarbanten.com-BANTEN, Untuk mengingatkan serta menindak pengendara bermotor yang lupa atau tidak memiliki surat kendaraan bermotor, polda banten menggelar razia kalimaya, razia ini merupakan razia kalimaya ke-8 yang dilakukan polda banten.

Razia yang dilaksanakan didepan stadion maulana yusuf ini, mendapatkan reaksi dari pengendara, sejumlah pengendara kocar-kacir saat melihat barisan petugas polisi yang sedang memeriksa kelengkapan kendara motor lainnya.

Ditemui saat melakukan razia, kasat lantas polda banten Kompol Kamarul, menuturkan razia seperti ini perlu dilakukan, karna selama ini masih banyak pengendara yang tidak melengkapi surat kendaraan bermotor.

"Razia ini perlu kita lakukan, karna setiap kali razia masih ditemui pengendara yang nakal, belum lagi yang dengan sengaja menghindar karna takut dari razia ini,"Tuturnya

Kompol Kamarul, menegaskan pihaknya akan menindak tegas bagi pengendara yang tidak dapat menunjukan surat berkendara, apa lagi jika kesemua surat tidak ada.

"Seperti STNK,SIM, tidak ada maka kita akan lakukan sisten tilang dengan menahan kendaraan sementara, sampai mereka dapet menunjukan suratnya dan juga mengurus tilang,"Tegasnya.

Tindakan tersebut menurut, Kompol Kamarul, untuk meminalisir terjadinya pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), Karna jika mereka tidak dapat menunjukan bukti surat bermotor kita bisa curigai kendaraan tersebut.

"Jika pemilik kendaraan tersebut pastinya dapat menunjukan surat bukti kepemilikan seperti STNK, dan jika diyakini pengendara tidak dapat menunjukan suratnya dan itu kendaraan curian maka kita langsung amankan pelaku,"Ungkapnya

Kompol Kamarul, Menghimbau kepada pengendara untuk selalu melengkapi surat-surat saat berkendara, dan selalu membawanya.

"Kalau mereka dapat menunjukan surat-surat dan disiplin berlalulintas, mereka tidak perlu takut jika ada rajia, mungkin mereka yang menghindar razia ini tidak lengkap surat-suratnya,"Himbaunya.(Andreas)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: