seputarbanten.com-CILEGON, Untuk mengantisipasi penyakit masyarakat (pekat) yang ditimbulkan dari minuman keras (miras). Kepolisian Sektor (Polsek) Ciwandan bersama Kasi Trantib Kelurahan Citangkil menggelar operasi pekat di Jalan Lembang Raya Kelurahan Citangkil, Kamis malam (26/05).

Menurut kasitrantib kelurahan citangkil, Ali Wahdi Operasi pekat yang tertuju pada warung jamu kali ini berhasil menjaring 64 botol miras dan 96 botol miras oplosan.

“Operasi pekat kali ini berhasil menemukan 64 botol miras  dan 96 miras oplosan (kecut). Dan semua barang bukti itu disita polsek ciwandan,” Jelasnya

Lebih lanjut Ali menjelaskan bahwa digelarnya operasi pekat di jalan Lembang Raya dikarenakan banyaknya aduan dari masyarakat setempat terkait dengan aktivitas penjualan miras oplosan di warung jamu.

“Masyarakat merasa terganggu dan khawatir dengan aktivitas penjualan miras di warung jamu tersebut. Untuk itu kami tindak lanjuti,” ungkapnya.

Dalam kegiatan operasi ini Ali menyampaikan rasa terima kasihnya kepada polsek Ciwandan, pasalnya dengan kesigapannnya polsek ciwandan telah membantu dan mendukung ketertiban dan keamanan diwilayah Citangkil.

“Kerjasama dan sinergitas antar lembaga dan masyarakat sangat penting untuk menciptakan ketertiban dan keamanan dimasyarakat,” tegasnya.

Sementara saat dihubungi melalui telephone genggamnya Ketua RW 03 Lingkungan Lembang Edi Abduh menyampaikan bahwa beberapa warung-warung jamu diwilayahnya tidak hanya menjual jamu saja, tapi juga melakukan aktivitas penjualan miras oplosan.

“Kalaupun beberapa kali sudah kami tegur, tapi tetap saja membandel,” jelasnya.

Edi menjelaskan,aktivitas penjualan miras oplosan itu sudah meresahkan warganya.

“Makanya dengan adanya operasi miras ini, kami merasa senang. Dan semoga dapat menimbulkan efek jera bagi penjual miras oplosan tersebut. Apalagi sekarang menjelang bulan suci ramadhan,” pungkasnya.(Dewan)
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: