seputarbanten.com-CILEGON, Buntut adanya surat rekrutmen PT. Krakatau Steel (KS), yang dialamatkan ke salah satu SMK di Kota Semarang, Persatuan Perjuangan Masyarakat Cilegon (PPMC) pagi tadi (4/5). melakukan aksi demo didepan Pusdiklat Ks.

Aksi yang dilakukan puluhan anggota PPMC ini menuntut General manager SDM Mujiono Kattam, yang menandatangi surat tersebut, untuk dipecat dari jabatannya selain itu meminta rekrutmen yang dilakukan PT.KS seratus persen warga lokal.

Menurut ketua PPMC Mulyadi Sanusi, Mujiono Kattam dinilai orang yang paling bertanggung jawab atas rekrutment pegawai perusahaan pabrik baja tersebut,  yang lebih mengutamakan masyarakat luar kota ketimbang warga Cilegon.

"Jika dalam setu minggu,Mujiono kattan tidak dikeluarkan dari PT. KS, PPMC akan melakukan aksi serupa yang lebih besar dari aksi ini,"Tuturnya saat melakukan orasi.

dapun tiga tuntutan lainnya, Mulyadi meminta rekrutmen pegawai PT. KS untuk tingkat pendidikan SLTA/sederajat, harus di isi oleh 100% masyarakat Cilegon.

"Dengan kata lain, PT. KS tidak diperkenankan merekrut calon pegawai dengan tingkat pendidikan tersebut, dari luar Kota, terlebih luar provinsi Banten, karna SDM SMK di Cilegon masih mampu,"Tegasnya.

Selain itu, Mulyadi meminta rekrutmen pegawai untuk tingkat pendidikan SLTA/sederajat tersebut, juga harus diberlakukan diseluruh anak perusahaan Krakatau Steel Grup dan perusahaan lain yang berafiliasi dengan KS

"seperti Posco, Osaka, Nippon dan lain-lain jika ada kebutuhan tenaga kerja diwajibkan 100% warga lokal,"Ungkapnya.(Dewan)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: