seputarbanten.com-MERAK, Program Corporate social responsibility (CSR) dua perusahan PT unggul Dan PT Castrol kepada masyarakat gerem berupa pelatihan menjahit, yang menggandeng karang taruna tunas mekar gerem.

setelah gedung tempat kursus rampung dibangun yang berada dilingkungan dermaga malang kelurahan gerem kecamatan grogol, hari ini (13/5) pelatihan menjahin resmi dilaksanakan.

Peresmian yang dihadiri camat grogol dan lurah gerem, menurut Fathulmuin ketua karang taruna tunas mekar gerem mengatakan program kursus ini akan dilakukan selama satu tahun dengan dua tahapan kursus.

"Tahap pertama 6 bulan dan tahap kedua 6 bulan yang akan diikuti 20 peserta di setiap tahapnya, peserta dalam satu minggu 3 kali pelatihan dan dibagi dua waktu pagi dan siang setiap pelatihannya,"Tuturnya.

Lebih lanjut Fathulmuin, mengaku dalam pelatihan ini peserta bukan hanya diberikan ilmu menjahit tetapi jika peserta kursus sudah dapat menjahit, hasil jahitannya akan di jadikan usaha warga.

"Rencana tahap pertama kita akan biat majun untuk industri, PT.castrol sendiri telah siap menerima hasil dali menjahit masyarakat,"Ucapnya.

Ditenpat yang sama pimpinan hubungan masarakat (Humas), PT Unggul, Sustiar Eko Sukowati mengaku pihaknya dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) masyarakat bukan hanya pelatihan ini tetapi juga pemberian bea siswa.

"Kami juga memberikan bea siswa kepada siswa yang telah lulus SMA yang mau melanjutkan seperti progran yang dilakukan untirta, dan rencananya kita juga akan memberikan bea siswa kepada siswa sma al-munawaroh getem,"Pengakuannya

Sementara itu camat grogol, Hudri Hasun mengatakan ia mendukung program kepedulian masyarakat yang dilakukan industri, dan berharap industri lain mengikuti.

"Saya harap industri lain juga mengikuti hal semacam ini,"Tutupnya.(Dewan)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: