seputarbanten.com-MERAK Menjelang masuknya bulan suci Ramadhan, Kepolisian sektor(Polsek) pulomerak menggelar razia penyakit masyarakat (pekat) ke sejumlah titik di kawasan Pulomerak, Kota Cilegon, Banten dengan target pemberantasan minuman keras (miras).

Dalam operasi itu ratusan botol miras berbagai macam merk diamankan dari tiga titik yaitu wilayah kelurahan taman sari, kelurahan mekarsati, dan kelurahan gerem.(26/5)

Dalam razia ini, petugas mendatangi sejumlah warung-warung dan pertokoan dan memeriksa seluruh barang dan gudang tempat penyimpanan barang yang diduga sebagai tempat penjualan minuman keras. Tak hanya itu, petugas juga mendatangi kios-kios kecil dengan memeriksa barang dagangan milik pedagang, serta warung remang-remang.

Kanit intel polsek pulomerak IPTU, Deden Komarudin menjelaskan dalam razia yang dipimpinya malam ini (22:00-23:00), didapati 173 botol miras berbagai merk dan 2 jerigen tuak dari 6 warung

“dalam razia ini didapati 173 botol miras dari berbagai macam merk dan 2 jerigen tuak,” katanya

Deden Komarudin mengatakan, razia penyakit masyarakat dengan sasaran minuman keras ini dilakukan untuk memastikan tidak adanya peredaran minuman keras yang dapat memicu tingginya angka kriminalitas menjelang datangnya bulan suci Ramadan dan tingginya aktifitas warga pada musim angkutan lebaran di wilayah kawasan Pulomerak.

“Ini dilakukan sebagai upaya pembersihan dari peredaran minuman keras, apalagi mendekati bulan suci Ramadan” Tuturnya

Meski mengamankan ratusan botol miras, Deden menjelaskan pihaknya tidak melakukan pengamanan kepada pemilik toko yang menyimpan barang haram tersebut. Namun pihaknya akan melakukan pembinaan.

“Tidak ada yang kita amankan. Hanya mirasnya saja dan tuak,” katanya.(Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: