seputarbanten.com-SERANG, Ratusan warga kecamatan serang banyak yang belum memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektrik (E-KTP), hal ini diungkapkan kasi pemerintahan Kecamatan serang, Fachruji.

Kepada seputar banten, Fachruji mengaku masih banyaknya warga di kecamatan serang yang belum mendapatkan E-Ktp lantaran saat ini pengelolaan pembuatan E-Ktp tidak lagi di kelola oleh kecamatan, melainkan dikelola dinas kependudukan dan catatan sipil kota serang (DKCS).

"Saat ini untuk pengurusan E-Ktp tidak sekali jadi di kecamatan akan tetapi harus melalu DKCS, sehingga prosesnya semakin lama,"Katanya (16/5).

Fachruji mengeluhkan banyaknya warga yang telah mengajukan pembuatan E-Ktp, akan tetapi hingga lima tahun baru selesai, sehingga warga masih banyak yang menggunakan Ktp biasa.

"Amat disayangka masih banyak warga kecamatan serang yang belum menggunakan E-Ktp, padahal pengajuan pembuatan sejak lima tahun lalu,"Keluhnya

Fachruji, berharap pembuatan E-Ktp dapat dikelola kembali oleh pihak kecamatan, sehingga warga dengan mudah membuat E-Ktp.

"awalnya kelola pembuatan E-ktp sempat dikelola oleh Kecamatan. Tapi semenjak 2014 pembuatan E-KTP di kelola oleh DKCS kota serang, kami sih berharap pengelolaan dikembalikan seperti semu dikelola oleh kecamatan,"Harapnya

Saat seputar banten menyambangi Kantor DKCS, salah satu pegawai DKCS, Lilis mengatakan Kepala dinas sedang tidak dikantor, sehingga kami belum dapat mendapatkan keterangan.

"Maaf mas, kepala dinas sedang tidak ditempat, mungkin besok pagi bisa ke sini lagi,"Tungkaa lilis.(Andreas)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: