seputarbanten.com-GEREM, Ditengah-tengah giatnya pemerintah kota cilegon dalam kebersihan lingkungan dan juga program kelurahan gerem melalui satgas sampah, amat disayangkan jika masih ada sampah yang menumpuk dan bau tak sedap dikeluhkan warga.

Sampah di lingkungan gerem raya Rt 02 Rw 04 kelurahan gerem kecamatan gerogol sudah satu minggu ini tidak terangkut tampa alasan yang jelas, sehingga volume sampah di tempat pembuangan sampah warga semakin menumpuk.

Hal ini diceritakan, Misri warga lingkungan gerem raya Rt 02 Rw 04 biasanya petugas kebersihan kelurahan rutin mengangkut sampah, meski terkadang ada saja keterlambatan tetapi pihak kelurahan gerem langsung menegor petugas kebersihan tersebut.

"Warga disini selalu bayar bulanan kepada petugas kebersihan sebesar dua puluh ribu rupiah per warga, sekarang ini tampa alasan yang jelas, sampah tidak di angkut, sehingga warga disini mengeluh akan bau yang tak sedap,"Katanya

Sementara itu, Tokoh masyarakat lingkungan gerem raya, Jastani menyayangkan tidak diangkutnya sampah dalam satu minggu ini, ia merasa malu karna tempat pembuangan sampah warga ini tepat disisi jalan masuk ke- industri dan juga tempat kumpulnya warga sekitar.

"Diarea tempat sampah warga ini, terdapat gardu ronda dan juga tempat berjualan sehingga aktivitas warga saat ini terganggu, padahal ini merupakan akses jalan menuju keindustri,"Tegasnya kepada seputar banten (1/5).

Berharap kepada pemerintah kelurahan gerem agar tidak menunda pengangkutan sampah, karna dengan seperti ini bisa menyebabkan banyak wabah pemyakit kepada warga.

"Kalau sudah bengini warga sendiri tidak dapat berbuat apa-apa, jika sampah dibakar akan menimbulkan polusi udara, karna lingkungan kami ini merupakan lingkungan yang padat penduduk,"Harapnya.(Dewan)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: