seputarbanten.com-RAWAARUM, mengisi libur panjang siswa kelas dua Sekolah Dasar (SD) Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kota Cilegon melaksanakan kegiatan perpisahan siswa kelas dengan guru, hari ini (5/5) di situ rawa arum lingkungan tegal wangi kelurahan rawa arum kecamatan gerogol.

Menurut sofi, guru guru kelas 2 kegiatan tersebut selain mengisi hari libur juga pelepasan siswa kelas dua yang akan naik ke-kelas tiga.

"Nanti pada kelas 3 walikelas nya akan ganti sehingga kami melakukan pelepasan walikelas,"Katanya.

Dalam kegiatan yang melakukan perlombaan-perlombaan kreativitas siswa, Sofi menambahkan memilih situ rawa arum sebagai tempat kegiatan karna tempatnya yang strategis juga pemandangan alam yang indah, selain itu pengelola situ memberikan fasilitas disitu rawa arum dengan geratis.

"Disitu rawa arum ini dari cilegon dekat dan dari merak juga dekat karna lokasinya ditengah-tengah, pemandangannya situ juga indah sehingha dapat mengajarkan siswa temtang alam dan pelestariannya,"Tuturnya Kepada Seputar banten

Sofi berharap, Pelestarian situ rawa arum yang merupakan objek wisata alam yang sangat indah ini, diharapkan mendapatkan dukungan dari pemerintah sehingga keberadaan situ rawa arup tetap terjaga dan sebagai objek wisata dapat dikenal oleh masyarakat luas.

"Saya warga merak tapi baru hari ini tau adanya tempat wisata yang indah di lingkungan dekat rumah saya, kalau bisa pemerintah dapat mensosialisasikan keberadaan tempat wisata ini dengan menaruh plang di pintu masuk dan jalan menuju situ di aspal,"Harapnya.

Sementara itu, Husen Saidan pengelola situ rawa arum dan juga ketua Lembaga Suadaya Masyarakat (LSM), Merasa senang dengan kehadiran siswa sekolah yang mau datang ke situ rawa arum dan belajar tentang alam.

"Saya berencana akan membangun ruang serbaguna untuk kegiatan seperti ini, teman bermain anak dan fasilitas lainnya yang dapat membantu kegiatan anak sekolah dan masyarakat yang mau wisata kesitu rawa arum dan saya meminta dukungan dari semua pihak,"Tegasnya.(Dewan).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: