seputarbanten.com-CILEGON, murid kelas 12 Sekolah Menengah Atas (SMA) 2 krakatau Steel (Ks) kota cilegon, pagi tadi (7/5), memerima hasil kelulusan di masjid yang berada dilingkungan sekolah tersebut.

Dari jumlah 363 siswa kelas 12 SMAN 2 Ks saat pengumuman memerima amplop kelulusan didalam mesjid, dan serentak membuka isi amplop dan mendapatkan seluruh siswa lulus, dan melakukan sujud sukur di dalam masjid

Menurut,PLT SMAN 2 Ks Suhandi, pihaknya melakukan pengumuman di dalam mesjid agar para siswa tidak melakukan uporia kelulusan dengan melakukan kegiatan yang dapat merugikan siswa.

"Ini bentuk rasa sukur para siswa dalam menerima hasil kelulusan, diharapkan para siswa yang lulus tidak melakukan kegiatan uporia berlebih saat menerima pengumuman kelulusan,"Katanya.

Selain dilakukan didalam masjid, SMAN 2 Ks telah menyiapkan kain putih dengan ukuran yang sangat panjajang di depan masjid sekolah, Menurut Suhandi, Hal ini dilakukan agar siswa tidak melakukan coret-coret seragam sekolahnya.

"Kami sudah menghimbau kepada siswa untuk tidak melakukan corat-coret baju seragam, dan meminta untuk seragam yang mereka punya agar disumbangkan kepada mereka yang masih membutuhkan, oleh karnanya kami telah menyiapkan kain putih sebagai media pengganti corat-coret mereka,"Tuturnya.

Suhandi, Berharap para siswa SMAN 2 Cilegon yang ke-semuanya telah lulus nantinya, jika mereka yang akan melanjutkan kuliah dapat diterima diperguruan negri dan yang tidak melanjutkan dapat bekerja diindustri dengan mudah.

"Saya berharap dari semua yang lulus nantinya jika yang akan melanjutkan keperguruan tinggi dapat diterima di perguruan tinggi negri, dan yang tidak melanjutkan dapat diterima kerja,"Harapnya.

Sementara itu, Adinda siswa kelas 12 SMAN 2 Ks, merasa bersukur dengan apa yang telah ia lakukan selama 3 tahun di sekolahnya dan hari ini ia telah lulus dengan nilai baik, ia juga tidak akan melakukan coret-cotet pada seragamnya tetapi ia akan memberikan seragamnya pada saudaranya yang masih sekolah.

"Saya merasa bersukur karna selama saya bersekolah akhirnya saya dapat menyelesaikannya dengan bilai yang baik, dan saya juga meminta kawan-kawan untuk tidak ikut dalam corat-coret seragam,akan tetapi baju seragamnya dikumpulkan yang nantinya akan disumbangkan pada yang masih membutuhkan,"Tegasnya.(Dewan)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: