seputarbanten.com-CILEGON, setelah kemarin (7/5) siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) menerima hasil kelulusan, kini giliran siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTS) yang akan mengikuti Ujian Nasional pada senin (9/8).

Dan kemarin (7/5) berkas soal ujian SMP Dan MTS serta Paket B telah diterima pemerintah cilegon di SMPN 7 Cilegon jalan cendra wasih kavling blok H kelurahan bendungan kecamatan cilegon yang menjadi subsektor ujian tingkat SMP dan MTS dan langsung didistribusikan ke sekolah-sekolah.

Pendistribusian yang dikawal ketat oleh pihak kepolisian berjalan lancar,menurut Dewi kasi pembelajaran pendidikan menengah dinas pendidikan kota cilegon menuturkan, pihaknya telah memeriksa kelengkapan dan jumlah soal ujian.

"Semua soal dan kelengkapannya telah kami periksa dan semuanya lengkap, kita tinggal bagikan ke sekolah-sekolah dikota cilegon, agar senin soal dapat digunakan dalam ujian,"Tuturnya kepada seputar banten

Ditemui terpisah, Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Kabid men) Dinas Pendidikan Kota Cilegon, Suhandi, mengatakan untuk kota cilegon terdapat dua rayon yaitu SMPN 7 Cilegon sebagai rayon SMP dan MTSN Cilegon.

"SMP yang akan mengikutin UN besok sebanyak 41 SMP dan 41 MTS di kota Cilegon,"Katanya

Suhandi menerangkan UN akan berlangsung selama empat hari dan siswa akan mengikuti ujian dengan empat mata pelajaran yang berbeda

"Mulai senin (9/5) sampai dengan kamis (12/5) siswa SMP dan MTS kan mengikuti UN dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa inggris, matimatika, dan ipa,"Terangnya.

Suhandi, berharap UN akan berjalan lancar dan siswa dapat mengikutinya dengan baik serta hasil kelulusan siswa baik SMP atau MTS dapat lulus 100%.

"Saya berharap UN akan berjalan lancar dan siswa baik SMP ataupun MTS dapat mengikuti semua pelajaran, dan hasil UN nanti siswa yang lulus 100 persen,"Harapnya.(Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: